Kodim 1427/Pasangkayu Rancang Lapangan Tembak Seluas 1 Hektar

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Demi menyiapkan sarana dan prasarana latihan tembak kepada seluruh prajurit dan staff yang berada dalam jajarannya, Komandan Distrik Militer (Dandim) Kodim 1427/Pasangkayu (Pky), Letkol Inf Novyaldi,SE, berencana segera membuat lapangan tembak. Dari perencanaannya, orang nomor satu dalam jajaran Kodim 1427/Pky ini tidak tanggung-tanggung, dimana Novyaldi berniat membuat lapangan tembak dengan luasan area sekitar 1 Hektar (Ha) dengan jarak tembak hingga 100 Meter (M).

“Spek khusus lapangan tembak yang akan di buat bisa menggunakan pistol dan senapan karena jarak tembak bisa mencapai 100 M”, ungkap Novyaldi di depan beberapa awak media saat diwawancarai di lokasi pembuatan Lapangan Tembak, Jumat (28/01-2022).

Bacaan Lainnya

Novyaldi juga mengatakan bahwa setelah lapangan tembak ini usai dibangun, ia berencana akan membuat sebuah event dan akan melibatkan rekan media serta beberapa rekan mitra Kodim lainnya.

Selain itu, Novyaldi juga mengatakan pembuatan lapangan tembak ini ditargetkan akan selesai dalam kurung waktu sebulan dan sudah dapat difungsikan. Ia juga mengungkapkan pembuatan lapangan tembak ini telah direncanakannya akan digunakan dalam waktu jangka panjang dan dapat juga dimanfaatkan oleh Perbakin.

“Selain sebagai wahana tempat berlatih anggota Kodim 1427/Pky, lapangan tembak ini juga akan kami buka untuk dimanfaatkan oleh Perbakin serta rekan-rekan media yang berniat belajar atau berlatih menembak”, ujar Novyaldi.

 

 

Pos terkait