Iptu Laode M, Jefri Hamzah, S,TR,K,MH, Bersama Anggota Polsek Sekarno Hatta Berhasil Gagalkan Narkoba Sebanyak 21 Kilogram

  • Whatsapp

Reskrim polsek kawasan soekarno hatta IPTU LAODE M, JEFRI HAMZAH, S,Tr,K,MH

Kumbanews.com – Lagi Aparat Kepolisian Polsek Soekarno Hatta Polres Pelabuhan Makassar mengamankan kiriman Paket dari Ekspedisi lewat Kapal laut yakni diduga Narkotika jenis Sabu yang dibungkus dalam bentuk Teh Cina, Kapal yang dipakai perusahaan ekspedisi itu KM Darma Kencana 7 dari surabaya tujuan makassar yang sandar di dermaga 103 pelabuhan soekarno makassar, Jumat, (04/02/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Suta AKP Ismail memimpin pemeriksaan bersama bersama personil Reskrim dan berhasil menangkap Pelaku berinisial AA dan BH sebagai penerima barang kiriman.

Adapun Narkotika jenis sabu ini berjumlah tiga Koli dan berbentuk Dos yang terdiri 21 bungkus Teh Cina.

Inilah kronologisnya Penangkapannya :

Berdasarkan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil unit reskrim polsek kawasan soekarno hatta yang dipimpin langsung oleh kapolsek kawasan soekarno hatta AKP ISMAIL,SE dan didampingi oleh kanit Reskrim polsek kawasan soekarno hatta IPTU LAODE M, JEFRI HAMZAH, S,Tr,K,MH, bersama personil unit reskrim polsek kawasan soekarno hatta pada hari jumat tanggal 04 Februari 2022 sekira pukul 16.30 wita bertempat di pelabuhan soekarno makassar melaksanakan pemeriksaan terhadap bongkaran kapal darma kencana 7 dari surabaya tujuan makassar yang sandar di dermaga 103 pelabuhan soekarno makassar, kemudian personil unit reskrim polsek kawasan soekarno hatta melakukan pemeriksaan terhadap muatan salah satu mobil truck ekspedisi, dan berhasil menemukan barang berupa 3 (tiga) koli dalam bentuk Dos yang pada saat diperiksa berisikan 21 ( dua puluh satu ) bungkus teh cina yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu-sabu serta berhasil mengamankan 1 (satu) orang Lelaki berinisial AA ( ARYA ARYANDI) selaku orang yang membawa barang berupa Narkotika jenis Sabu-sabu tersebut.

Dengan adanya temuan barang yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu tersebut, Kapolsek kawasan Soekarno hatta bersama Kanit Reskrim polsek Kawasan Soekarno hatta segera melaporkan hasil temuan anggota tersebut kepada Kapolres pelabuhan Makassar AKBP YUDI PRIYANTO, SIK, MH Dan atas perintah Kapolres Pelabuhan Makassar segera lakukan introgasi dan pengembangan terhadap Lelaki yang Berinisial AA ( ARYA ARYANDI ) selaku pembawa barang tersebut.

Dari hasil introgasi anggota dilapangan, Lelaki berinisial AA (ARYA ARYANDI) menerangkan bahwa dirinya saat itu bersama dengan Lelaki berinisial A “ALDO” (DPO) dan Lelaki berinisial S ” SUHARDIANTO Alias IBO” (DPO) yang membawa barang berupa Narkotika jenis Sabu-sabu tersebut dari surabaya dengan tujuan Makassar, namun kedua temannya tersebut berhasil melarikan diri pada saat melihat personil Unit Reskrim Polsek Kawasan Soekarno Hatta melakukan pemeriksaan terhadap barang tersebut, dan pada saat dilakukan pendalaman terhadap Lelaki berinisial AA (ARYA ARYANDI) diketahui barang berupa Narkotika jenis Sabu-sabu yang dibawanya tersebut akan diantarkan kepada Lelaki berinisial BH (BINTANG HIDAYAT) selaku penerima barang tersebut yang saat ini tinggal di Apartemen Royal Spring C 18 / 01 Jalan Boulevard , Kec. Panakukang, Kota Makassar.

Hal ini dilakukan Press Release Pengungkapan dan Penangkapan Pelaku Pengedar Narkoba yang dipimpin Langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Soejana didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana dan Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto di Mapolres Pelabuhan Makassar Jl Nusantara Kota Makassar, Selasa (08/02/2022).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Soejana mengatakan, lagi Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar menggagalkan penyelundupan 21 kilogram narkoba jenis sabu yang dipasok via laut. Narkoba ini ditaksir bernilai lebih dari Rp.21 miliar.

“Personil Polsek Suta Polres Pelabuhan telah melakukan pengungkapan narkotika jenis sabu sebanyak 21 kilogram. Kita taksasi nilainya mencapai Rp21 miliar,” ucap Kapolda Metro Jaya ini Irjen Pol Nana Sudjana dalam keterangan kepada sejumlah awak media di Makassar.(**)

Pos terkait