Antisipasi Tindak Kriminal di Kawasan Pelabuhan Makassar, Polsek Soeta Tingkatkan Patroli 

  • Whatsapp

Kanit Reskrim Polsek Soeta (Soekarno Hatta) Ipda Jefry

Kumbanews.com- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Soekarno Hatta, Polres Pelabuhan Makassar, terus meningkatkan pengawasan. Salah satunya dengan meningkatkan patroli yang dilakukan tiga (3) kali seminggu.

Bacaan Lainnya

Polsek Kawasan Pelabuhan Makassar, memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memastikan ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. Termasuk mengawasi lalu lintas keluar masuknya barang dan penumpang.

” Kanit Reskrim Polsek Soeta (Soekarno Hatta) Ipda Jefry menjelaskan, bahwa patroli rutin di tempat obyek vital guna menjaga situasi di Pelabuhan Makassar agar tetap kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang. Ucap Jefry, Selasa 26 Januari 2020.

Diharapkan, dengan adanya Patroli Rutin, akan meningkatkan keamanan dan ketertiban di kawasan Pelabuhan Makassar.

Selain melaksanakan Patroli Rutin, Polsek Pelabuhan Soekarno Hatta, juga terus meningkatkan sinergi dengan stakeholder terkait yang ada di kawasan Pelabuhan Makassar. Misalnya dengan TNI , security, dan pihak lainnya.

Sementara untuk tindak kriminal seperti pencopetan dan pencurian, Jefry mengaku sudah kasus tersebut sudah sangat minim terjadi dan sudah bisa teratasi. Menurutnya itu karena adanya kerjasama antara Polisi dengan stakeholder di kawasan Pelabuhan Makassar.

” Jangan sampai terjadi pencopetan atau pencurian. Untuk itu, kita awasi secara ketat bersama stakeholder. Bersinergi dengan stakeholder harus ditingkatkan. Kami tetap berkoordinasi dalam penyelesaian masalah, apabila ada gangguan, bisa dilakukan secepatnya, ” tutur Kanit Reskrim.

Muh.Yusuf Hafid

Pos terkait