Didampingi Kapolres Pelabuhan Makassar, Kapolda Sulsel Kunjungi Situs Bersejarah Makam Pangeran Diponegoro

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso mengunjungi Makam Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro, di Jl Diponegoro, Kecamatan Wajo, Makassar, Kamis (22/6/2023).

“Orang nomor satu di Polda Sulsel itu, mengunjungi situs bersejarah tersebut disampingi Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Prianto bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel”Ucap Kasi Humas IPTU Hasrul.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso mengunjungi Makan Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro terkait dengan Hari Bhayangkara ke-77. Polri secara serentak melaksanakan revitalisasi religi kearifan lokal”terangnya.

Sementara itu di depan media Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso mengatakan” Hari ini kita adakan di tiga tempat untuk melestarikan budaya yang ada di Makassar. Disini ada situs bersejarah yang perlu diketahui bahwa Pangeran Diponegoro merupakan pahlawan nasional. Hari ini juga kita berikan atensi berupa pemberian bantuan sosial kepada juru kunci dan warga sekitar makam, ” ucap Kapolda Sulsel.

Hal ini sebut Kapolda dilakukannya, supaya dapat melestarikan warisan budaya yang merupakan pahlawan nasional sangat bersejarah. Ini tidak boleh terputus yang harus diketahui bersama. bukan hanya pemerintah saja, tapi masyarakat juga perlu mengetahui tentang adanya makam pahlawan pangeran Diponegoro ini.

“Revitalisasi yang dilakukan adalah memunculkan situs-situs di tempat-tempat kota memiliki sejarah yang harus diketahui. Hal ini untuk membangkitkan kembali nilai-nilai kearifan lokal yang mungkin masyarakat umum tidak mengetahui, ” sebut Kapolda Sulsel.(rilis)

Pos terkait