Ikut F8 Makassar, Konsuler Jepang Perkenalkan Budaya dan Pemutaran Film

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Konsuler Jepang untuk wilayah Timur Indonesia, ikut serta dalam Event International Eight Festival and Forum( F8 ) yang di selenggarakan Pemerintah Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis ( 24/08/2023).

“Kami dari kantor konsuler Jepang di Makassar perwakilan pemerintah Jepang, untuk wilayah Timur Indonesia, ikut berpartisifasi di F8 ini, dan ini yang kesekian kalinya kami ikut Festival F8 dengan memperkenalkan budaya asal Jepang,”ucap Monica satu staf Konsuler Jepang, saat di wawancarai pada Kamis malam.

Bacaan Lainnya

Monica juga mejelaskan bahwa keikutsertaan Konsuler Jepang di Event ini salah satunya memeperkenalkan budaya Jepang seperti adat tradisional Jepang di musim panas yang disebut pakaian ( yukata ), para pengunjung boleh mencoba pakaian dengan gratis dan bisa sambil foto selfie sebagai kenang-kenangan di stand kami ini.

Selain baju musim panas ( Yukata ) pada Sabtu dan Minggu stand Jepang juga akan memperkenalkan permainan tradisional Jepang, ada juga kaligrafi Jepang.

” Besok hari Sabtu dan Minggu akan kami perkenalkan mainan tradisional Jepang dan juga akan dihadiri bapak kepala kantor konsuler Jepang serta konsul Muda. Kami menanti kehadiran masyarakat kota Makassar, untuk bisa datang dan mengenal budaya tradisional Jepang,”harap Monica.

Monica juga menambahkan bahwa bagi pelajar yang ingin menempuh pendidikan di negara Jepang, akan dijelaskan bagaimana mengurus beasiswa. Maka dari Monica berharap untuk berkunjung di stand Konsuler Jepang.

” Untuk pelajar yang ingin melanjutkan studinya ke negeri Jepang, silahkan berkunjung di stand konsuler Jepang untuk Indonesia,di zona 3 Anjungan Losari. Disini kalian bisa mengambil pamflet untuk beasiswa dan ada juga pamflet pariwisata Jepang,” terang Monica.

Di stand Jepang juga ada pemutaran film yang akan di tayangkan pada malam Sabtu (malam ini) yang bekerjasama dengan Japang foundation yaitu, lembaga independen di bawah naungan pemerintah Jepang yang memang menangani budaya dan bahasa Jepang.

“Jadi pengunjung bisa menyaksikan film Jepang dengan judul,” Mochi”,tutup Monica.

Foto-foto stand Jepang di Event International Eight Festival and Forum (F8 ) Makassar:

Pos terkait