Lapas IIA Parepare Terima Penghargaan Atas Capaian IKPA Terbaik Semester 1 Tahun 2023 Dari DJPB Sulsel

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bertempat di Hotel Claro Makassar, Ballroom Sandeg C Lt.1 hari Selasa tanggal 26 September 2023 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023, dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran pada satuan kerja, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema “Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester dan Strategi Pelaksaanaan Anggaran Akhir Tahun 2023 Dalam Mewujudkan Pelaksanaan Anggaran Yang Lebih Baik”, Kamis (26/09/2023).

Dasar pelaksanaan Surat Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Nomor : UND-39/WPB.25/2023 tanggal 21 September 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 dihadiri kurang lebih 150 peserta dari seluruh Pimpinan Kementerian/Lembaga Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan pengelola keuangan satuan kerja (Satker) di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan Rakor ini diselenggarakan untuk melakukan evaluasi kegiatan semester I dan persiapan pelaksanaan kegiatan pada semester II. Dalam kegiatan ini pula dilakukan penyerahan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga Berkinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik di Wilayah Kerja Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Semester I Tahun Anggaran 2023. Dimana pada penghargaan tersebut salah satunya Satuan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare meraih penghargaan terbaik atas capaian IKPA Semester I Tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Supendi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk evaluasi apa yang sudah dikerjakan pada semester I tahun 2023 terkait dengan pelaksanaan anggaran dan kemudian menyiapkan rencana dan langkah-langkah yang harus dilakukan di Semester II seusai rapat koordinasi daerah hari ini dengan tema “Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester dan Strategi Pelaksaanaan Anggaran Akhir Tahun 2023 Dalam Mewujudkan Pelaksanaan Anggaran Yang Lebih Baik”.

Rata-rata Kementerian/Lembaga telah menunjukan kinerja positif, namun masih terdapat beberapa Kementerian/Lembaga yang harus meningkatkan lagi kinerjanya di Semester II.

Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran biasanya dilaksanakan dua kali dalam setahun, yaitu pada Semester I dan Semester II. Pada semester I, rapat ini membahas evaluasi pelaksanaan anggaran tahun sebelumnya, serta rencana pelaksanaan anggaran tahun berjalan. Pada Semester II, rapat ini membahas evaluasi pelaksanaan anggaran Semester I tahun berjalan, serta rencana pelaksanaan anggaran Semester II tahun berjalan.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya juga para Komandan Regu pengamanan beserta jajaran yang telah memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Satuan Kerja Lapas IIA Parepare. Melalui Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 Satuan Kerja Lapas IIA Parepare terus bertekad meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran guna mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBP dan WBBM. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan atas bimbingannya selama ini sehingga prestasi demi prestasi dapat diraih.
Kami bangga dan bahagia bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat. (Rilis)

Pos terkait