Apresiasi Karya Film, UKM IMSI Gelar Kegiatan Tahunan AFI

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Unit Kegiatan Mahasiswa IMSi (Ikatan Mahasiswa Sinematografi) menggelar sebuah kegiatan tahunan yaitu AFI (Apresiasi Film IMSi) di Politeknik Negeri Media Kreatif Makassar Jum’at, 18/10/19.

Acara ini di selenggarakan setiap tahun untuk mengapresiasi karya-karya film yang telah di buat, baik dari UKM sendiri maupun dari luar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini yakni di hari Jum’at dan Sabtu di warnai dengan beberapa pemutaran film pendek dan juga sejumlah penampilan dari band-band serta seniman lokal. Salah satu film utama yang di putarkan yakni “Kucumbu Tubuh Indahku” karya dari Garin Nugroho sukses membuat para penonton terhibur.

Seluruh rangkaian acara di hari pertama pun sukses berjalan dengan baik dengan kehadiran beberapa Komunitas maupun UKM dari luar kampus.

“(Seluloid dari timur) terinspirasi dari julukan Sultan Hasanuddin Ayam jantan dari Timur, teman” Panitia Berharap banyak di tema ini, Harapannya agar “Seluloid” yang menggambarkan sebuah karya Film dan “Dari Timur” menggambarkan bahwa karya ini datang dari Timur terkhusus Makassar.

Di harap agar julukan ini ketika orang mendengarnya orang-orang menjadi bergetar karena kehebatannya bak Sultan Hasanuddin di masa kejayaannya. Seluloid sendiri itu adalah pita, dimana pita ini yang menyimpan capture dan di putar untuk di saksikan kembali. Bisa di bilang Pita Seluloid (Pita Film) ini merupakan alat pertama yang di gunakan untuk merekam dan menonton film”. Jelas Ahmad, Ketua Panitia AFI 2019. (*)

Pos terkait