Asian Games 2018: Kevin / Marcus Menang, Indonesia Vs China Imbang

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil membuat kedudukan final bulutangkis beregu putra untuk sementara menjadi 1-1.

Ganda putra terbaik dunia itu berhasil menang dua gim langsung, 21-17 dan 21-18, atas pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, di laga kedua final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu 22 Agustus 2018.

Bacaan Lainnya

Pasangan China berhasil meraih dua angka terlebih dulu sebelum akhirnya Kevin dan Marcus mendapatkan poin pertama lewat kesalahan pebulutangkis China mengembalikan bola.

Setelah meraih poin kedua karena servis yang terlalu jauh, Kevin dan Marcus berhasil unggul 5-3 baik lewat smash keras Marcus maupun kesalahan pengembalian lawan.

Marcus terus memperlihatkan smash yang gagal diantisipasi lawan, yang didukung smash Kevin yang membawa mereka unggul 7-4 atas Li Junhui/Liu Yuchen. Marcus dan Kevin sempat unggul tiga poin, 9-6. Keunggulan cukup jauh itu berhasil dipertahankan hingga 11-7.

Meski sempat hampir terkejar di poin 12-11, Kevin dan Marcus tetap mampu mempertahankan keunggulan hingga akhirnya disamakan pada poin 13-13. Kejar mengejar poin terus terjadi hingga 16-16. Bahkan Kevin Sanjaya harus sampai melakukan tiga kali smash untuk bisa kembali unggul 17-16.

Kesalahan-kesalahan pasangan China membuat Kevin dan Marcus meraih game point dengan keunggulan 20-17, dan akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Sempat meraih poin pertama di gim kedua, Kevin dan Marcus tertinggal 1-3. Namun, permainan agresif pasangan nomor satu dunia itu berhasil membuat kedudukan kembali menjadi 3-3. Namun, kesalahan demi kesalahan membuat pasangan Indonesia itu harus tertinggal hingga 3-7.

Li Junhui/Liu Yuchen akhirnya membuat Kevin dan Marcus tertinggal 8-11 di pertengahan gim kedua. Kevin dan Marcus akhirnya bisa kembali membuat kedudukan menjadi imbang 13-13.

Pertarungan terus berjalan ketat hingga Kevin/Marcus unggul 18-15. Akhirnya Kevin/Marcus berhasil menutup laga kedua final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018 dengan kemenangan 21-18.

Kemenangan dua gim langsung yang diraih Kevin/Marcus untuk sementara membuat kedudukan final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 menjadi 1-1.

Pos terkait