Bule Punya Mau, Jauh-Jauh Dari Amerika ke Bantimurung dan Melihat Kelelawar di Desa Jene’taesa

  • Whatsapp

Rombongan Turis Kapal Pesiar saat berkunjung ke Bantimurung (Foto : Istimewa)

Kumbanews.com – Rombongan turis kapal pesiar Cruise Ship MS Silver (162 orang) mengunjungi taman Wisata Alam Bantimurung Kabupaten Maros, Rabu (22/02/2023).

Bacaan Lainnya

Rombongan turis yang kebanyakan warga Amerika itu berkunjung ke Bantimurung untuk menikmati langsung keindahan panorama alam Kabupaten Maros.

Guide Tour Bali Triloka Candra, Rainhart mengatakan selain di Bantimrung Maros, rombongan turus itu juga akan mengunjungi beberapa tempat lain seperti Benteng Rotterdam dan Benteng Somba Opu di Kabupaten Gowa.

Ia menyebut pihaknya memilih Bantimurng lantaran masuk salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Makassar.

“Bantimurung ini masuk list yang yang harus kita kunjungi karena termasuk ikonic ketika ke Makassar. Makanya kami rekomendasikan kepada Turis,” bebernya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan kunjungan turis mancanegara itu merupakan yang pertama setelah pandemi covid 19 melanda Indonesia.

“Selain di Bantimurung, mereka juga ke Parangtinggi di Desa Jene’taesa Kecamatan Simbang untuk melihat kelelawar dan kehidupan masyarakat di sana,” sebut Ferdi sapaan akrab Muh Ferdiansyah.

Ferdy menilai, kedatangan turis akan menarik wisatawan untuk datang ke Maros. Apalagi saat ini Kawasan Wisata Alam Bantimurjng masuk dalam Geopark Maros – Pangkep.

“Ini juga sebagai ajang promosi pariwisata Geopark Maros – Pangkep,” pungkasnya.(***)

Pos terkait