Dekat Pantai Losari, 5 Tempat Kuliner Favorit yang Ramai Dikunjungi 

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pantai Losari merupakan salah satu ikon wisata Kota Makassar. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi, entah buat kongko, berswafoto di spot-spot Instagramble, atau menunggu sunset tiba.

Tapi ada agenda yang gak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Losari. Ya, tentu saja berburu kuliner enak.

Bacaan Lainnya

Kamu bisa menemukan pisang epe di kedai yang berjejer di sepanjang garis pantai Losari. Selain itu, kamu bisa mampir juga ke beberapa tempat makan favorit berikut ini. Karena jaraknya cukup dekat, kamu bisa mencapainya dengan berjalan kaki.

Penasaran ada sajian enak apa saja yang lokasinya dekat dari pantai Losari? Yuk, simak di ulasan berikut.

1. Bakso Ati Raja Pantai Losari

Di kedai Ati Raja, bakso disajikan dengan buras, yaitu semacam ketupat atau lontong namun bercita rasa gurih karena dimasak dengan santan. Cara penyajian unik inilah yang bikin bakso Ati Raja dikenal unik.

Ada tiga jenis bakso di kedai ini: bakso kasar, bakso halus, dan bakso goreng. Bakso goreng termasuk yang jadi favorit karena teksturnya yang renyah dan terasa gurih.

Meskisebagian ada yang menilai kaldu kuah bakso Ati Raja gak sekuat kuah bakso di pulau Jawa, kuliner ini tetap layak dicoba.

Alamat: Jalan Penghibur Nomor 54B, Makassar

Jam operasional: 11.00-22.00 WITA

Harga: Rp30.000

2. RM. Nelayan

Warung ini sudah eksis menyediakan aneka sajian seafood sejak tahun 2001. Selain itu warungnya juga dikenal dengan hidangan seafood khas rica-rica. Bayangkan bagaimana cita rasa pedas saus rica-rica yang berpadu dengan ikan bakar atau udang.

Dari beragam hasil laut yang ditawarkan di RM. Nelayan, menu ikan kerap menjadi favorit. Jangan kaget karena sebagian nama ikan mungkin terdengar asing. Misalnya ikan cepa, baronang, lamuru, salamata, dan sunu. Selain rica-rica, kamu bisa request penyajian dengan saus mentega, asam manis, atau parape.

Alamat: Jalan Ali Malaka Nomor 25, Makassar

Jam operasional: 10.30-22.00 WITA

Harga: mulai dari Rp25.000

3. Rumah Makan & Seafood Losari

Serupa dengan RM. Nelayan, Rumah Makan & Seafood Losari menawarkan pula berbagai kuliner makanan laut yang diambil dari nelayan lokal dalam kondisi selalu fresh. Di sini, menu andalan yang menjadi signature adalah ikan kerapu yang dimasak dengan bumbu woku. Tapi, kamu harus cobain juga cumi goreng telur asin dan ikan parape.

Menawarkan puluhan jenis hidangan laut, olahan non seafood seperti sate ayam, tahu, dan tempe juga dapat kamu jumpai di Rumah Makan & Seafood Losari. Resep dan rasa sajian yang selalu konsisten menjadi rahasia tempat makan ini bisa bertahan selama lebih dari satu dekade.

Alamat: Jalan Lamaddukelleng Nomor 30, Makassar

Jam operasional: 10.30-14.30 WITA dan 17.30-21.20 WITA

Harga: mulai dari Rp25.000

4. Coto Makassar H. Daeng Tayang

Mencari coto Makassar yang dekat dari pantai Losari, maka kamu wajib mampir ke kedai H. Daeng Tayang yang sudah gelar lapak sejak tahun 1990. Kuah cotonya terkenal kental dan legit yang berisi potongan daging bertekstur lembut. Biar makin kenyang, jangan lupa santap coto ini dengan tambahan buras atau ketupat.

Taste-nya yang lezat membuat kedai H. Daeng Tayang sering banjir pembeli ketika peak hours. Selain bisa dine-in, kamu juga bisa membawa pulang paket coto siap saji yang terdiri dari bumbu coto, potongan daging frozen, saus tauco, potongan daun bawang, dan bawang goreng. Cocok banget nih buat dijadikan oleh-oleh.

Alamat: Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 27, Makassar

Jam operasional: 08.00-22.00 WITA

Harga: Rp30.000

5. Ayam Goreng Sulawesi Hj. Nursiah

Buat yang doyan ayam kampung goreng, kedai Ayam Goreng Sulawesi (AGS) Hj. Nursiah jangan sampai lolos dari agenda kulineran. Harumnya aroma sajian ini saja sudah ampuh bikin kamu mouth-watering.

Meski digoreng agak kering, tekstur daging ayamnya tetap empuk saat digigit. Dicocol dengan sambalnya yang khas, keringatmu dijamin mengucur deras karena pedasnya sambal.

Selain ayam goreng, tersedia ayam kampung bakar juga, lho. Jika suka makanan kuah, sempatkan pula menjajal sup ayamnya, ya.

Alamat: Jalan Ince Nurdin Nomor 2, Makassar

Jam operasional: 10.00-23.00 WITA

Harga: mulai dari Rp18.500

Nah, sudah memutuskan belum mau menyerbu kedai yang mana dulu? Kosongkan perut sebelum datang biar kamu makin puas makan. Selamat berwisata kuliner!

Pos terkait