Fadli Zon Dikabarkan Dibuang dari Gerindra, tapi Diam-diam Prabowo Punya Skenario Ini

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon tidak sedang dibuang. Meskipun kini sudah jarang tampil di publik, mantan wakil ketua DPR itu ternyata bakal punya tugas khusus lain dari Gerindra.

Fadli memang tidak lagi dipercaya untuk berada di pimpinan DPR pada periode 2019-2024. Posisinya digantikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Bacaan Lainnya

“Pak Prabowo sudah menyampaikan akan menyiapkan posisi dan tugas-tugas baru bagi Pak Fadli Zon,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10).

Nama Fadli Zon menyita perhatian publik, setidaknya sejak pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 pada 1 Oktober lalu.

Bukan soal komentar kritisnya kepada pemerintah. Publik justru mempertanyakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini yang tidak pernah lagi muncul di media massa. Bahkan, di media sosial pun hampir tidak ada aktivitas.

Diamnya Fadli, tidak sedikit menafsirkan tengah disiapkan untuk menjadi menteri seiring makin dekatnya Partai Gerindra untuk bergabung dalam koalisi pemerintah.

Hanya saja, Riza membantah hal tersebut. Soal menteri, katanya, Gerindra tidak menyiapkan apapun karena kabinet adalah prerogatif Presiden Jokowi.

“Terkait dengan menteri itu kewenangan dari Pak Jokowi, kami tidak pada posisi meminta-minta atau menawar-nawarkan di mana dan siapa,” pungkasnya. [ps]

Pos terkait