Jaga Stabilitas Keamanan Warga, Polsek Wajo Terus Galakkan Program UKL

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Program Unit Kerja Lapangan (UKL ) dan program inovasi Polsek Wajo terus di galakkan demi menjaga stabilitas keamanan warga.

Kapolsek Wajo Kompol Mukhtari saat di konfirmasi, mengatakan Program Unit Kerja Lapangan (UKL), yang dilaksanakan disetiap malam jam 8 malam hingga pagi terus di galakkan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya program UKL tersebut melibatkan seluruh komponen anggota polsek wajo, terutama untuk Khamtibmas, dengan tujuan untuk menjaga keamanan lingkungan dari aktivitas kriminal.

Selain itu program inovasi Polsek Wajo juga terus di galakkan dan menjadi tujuan utama untuk memberikan edukasi kepada warga pentingnya menjaga keamanan.

” Jadi ada 8 kelurahan yang kita galakkan untuk program UKL, kita keliling di wilayah Polsek Wajo “. Ujarnya, Senin (07/11/2022).

Dirinya menjelaskan berawal curhat warga ini kita lakukan di kegiatan Babinkamtibmas saya wajibkan mereka ketemu warga nanti di sharing informasi ada tidak keluhan masukan kepada polsek.

” Kalau memang ada masalah atau keluhan gangguan Kamtibmas, maka Kamtibmas akan memberikan informasi ke satuan UKL “, Ungkapnya.

Selain itu dirinya setiap malam minggu kita ada kegiatan curhat warga tapi ditingkat lebih atas jadi saya bersama dengan kanit turun, jadi ada 3 kolaborasi disitu.

” Salah satu keluhan warga yakni melihat titik kumpul kerumunan anak mudah maka dari itu kita turun untuk melakukan patroli untuk melakukan pencegahan ” Tambahnya.

Tujuan kegiatan tersebut yakni untuk memanilisir kambtimas, artinya mencegah terjadinya niat jahat atau tindak kriminal, antisipasi tawuran jadi kita bergerak terus.

” Harapan kita saling kalobarasi untuk menjaga keamanan bersama ” Tutupnya.

Pos terkait