Jelang Akhir Masa Jabatan, Fatmawati Pamit ke Seluruh OPD Kota Makassar

  • Whatsapp

Kumbanews.com — Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi berpamitan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar.

Titik pertama, Fatmawati mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan Kota Makassar. Di sini, Fatmawati disambut oleh Kadishub Makassar, Aulia arsyad dan ratusan personelnya.

Bacaan Lainnya

Suasana haru mulai terasa saat Aulia Arsyad berterima kasih atas Arah Wakil Wali Kota Makassar selama ini dalam mendukung kerja-kerja Dishub.

“Terimakasih bu Wawali, kehadiranta selama dua tahun 8 bulan ini sangat berkesan. Saya banyak belajar dari kita sebagai pemimpin perempuan,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Nursidah.

Sebagai sesama pemimpin perempuan, ia merasa sosok Fatmawati Rusdi sebagai pengayom yang baik. Apalagi Fatmawati menilai rutin terjun kelapangan mengawal langsung stunting dan gizi buruk di Kota Makassar.

“Hal ini membuat saya merasa nantinya ada sosok yang kurang. Karena bu Wawali ini sangat aktif mendukung program penurunan stunting dan turun ke lapangan untuk memastikan langsung,” ungkapnya.

Mendengar semua itu, tangis Fatmawati pun pecah dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh hadirin yang ada. Katanya, tanpa dukungan dari dinas-dinas terkait, Fatmawati mengaku tidak bisa apa-apa.

“Terima kasih atas dedikasinya selama ini, bantuan dan masukan-masukannya. Terimakasih sudah selalu mensupport saya sebagai wakil wali kota. Menemani saya mengawal program-program saling memberi masukan,” tutur Fatmawati.

Setelah itu, Fatmawati melanjutkan perjalanannya ke Kantor Inspektorat, Ke Dinas Pekerjaan Umum, lalu ke Dinas Perdagangan dan Dinas Kominfo Kota Makassar.

Titik selanjutnya, ke Kantor Dinas Pariwisata, meskipun lampu padam namun keakraban sangat terasa. Disini Fatmawati membagikan beberapa voucher belanja bagi Laskar Pelangi yang telah mendedikasikan dirinya selama bertahun-tahun.

Pamitan berlanjut ke arah Kantor Gabungan Dinas. Disini ia langsung naik ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kabanpenda, Firman Pagarra memberi penyambutan yang sederhana di aulanya.

“Walaupun bu wawali baru pertama kali kesini tapi kami sangat mengapresiasi kerja-kerjanya. Terima kasih bu atas segala tenaga dan waktu yang tercurahkan buat Kota Makassar,” sebutnya.

“Jangan lagi ada adegan nangis-nangis. Dari tadi saya nangis terus. Sedih rasanya. Tapi ini bukan akhir dari segalanya,” sambung Fatmawati sambil menahan tangisnya.

Dalam kunjungannya ini, Fatmawati pun banyak memberikan masukan-masukan untuk setiap kantor dinas yang ia kunjungi. Seperti menghimbau untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat Makassar dan lebih memperhatikan kenyamanan serta kebersihan kantor.

Hal yang sama diungkapkan Fatmawati Rusdi saat berkunjung ke kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) kota Makassar dan berakhir di kantor BPBD.

Sesi pamitan yang penuh haru ini diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh ASN dan laskar pelangi.

Fatmawati pun berharap momen kebersamaan ini menjadi kenangan yang tak terlupakan.

“Saya harap tetap menunjukkan kinerja yang baik. Kebersamaan kita ini selalu dapat dikenang,” tutup Fatmawati.

Rencananya, kunjungan pamitan ini akan dilanjutkan besok, Kamis, 2 November 2023.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Pos terkait