Kalahkan Persipura, Pelatih PSM Enggan Bicara soal Gelar

  • Whatsapp

Kumbanews.com  РPelatih PSM Makassar, Robert Alberts, enggan bicara soal gelar setelah anak asuhnya mengalahkan Persipura Jayapura 4-2 pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (4/11/2018). Ia merasa terlalu dini bicara mengenai hal tersebut.

Tambahan tiga poin membuat PSM kukuh di puncak klasemen dengan 53 poin. Tim Juku Eja unggul empat poin dari Persib Bandung yang menempati posisi kedua.

Bacaan Lainnya

“Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Yang pasti kami sudah berada di jalur benar. Saya juga tetap meminta pemain tetap fokus pada setiap partai,” kata Robert pada jumpa media setelah pertandingan.

Terkait pertandingan kontra Persipura, Robert mengakui PSM sempat kesulitan menghadapi tim tamu yang mengandalkan kecepatan dalam melakukan serangan balik. Apalagi duet stoper, Abdul Rahman dan Ardan Aras bukan tipikal bek yang cepat.

“Mereka pun tidak tercover dengan baik, terutama saat Persipura sempat unggul 2-1 lebih dulu,” kata Robert.

“Kami lebih banyak mendapatkan peluang daripada Persipura. Kami juga lebih mendominasi pertandingan. Jadi kemenangan yag pantas buat PSM,” ia melanjutkan.

Di lain pihak, Robert enggan mengomentari keluhan Persipura terkait kepemimpinan wasit Iwan Sukoco. “Bukan wewenang saya untuk mengomentarinya. Saya cuma bisa mengingatkan agar wasit memimpin dengan fair agar pertandingan enak ditonton,” kata Robert.

Sementara itu, pencetak satu dari empat gol PSM, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan kemenangan PSM ¬†berkat kerja keras seluruh elemen tim. “Kuncinya kami tetap fokus pada partai yang kami hadapi. Kami pun tetap menjaga kekompakan untuk sama-sama mewujudkan target juara musim ini,” ujar Ferdinand yang membawa Persib Bandung juara Liga Super Indonesia 2014.

Pos terkait