Persija Jakarta Lolos Ke Final Usai Singkirkan PSM Lewat Adu Pinalti

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti karena hingga waktu normal berakhir kedua klub tidak mampu cetak gol.

Persija Jakarta berhasil melaju ke final Piala Menpora 2021. Kepastian tersebut setelah Macan Kemayoran menyingkirkan PSM Makassar lewat adu penalti dengan skor 4-3, pada leg kedua semi-final, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4).

Bacaan Lainnya

Inisiatif serangan dilakukan Persija, saat pertandingan dimulai. Namun, lini pertahanan PSM selalu mampu mengagalkan sejumlah kesempatan yang didapatkan.

Kendati terus dapat serangan, PSM bukannya tanpa peluang. Juku Eja, hampir membuka keunggulan andai sepakan Yakob Sayuri, tidak berada di atas gawang Andritany Ardhiyasa.

Setelah itu, permainan lebih banyak berada di tengah. Persija maupun PSM, sama-sama tidak menghasilkan peluang yang berarti hingga pertengahan babak pertama.

Jelang paruh pertama selesai, Persija menebar ancaman melalui sepakan Marc Klok, yang masih belum menemui sasaran. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, permainan masih tidak berbeda jauh. Baik Persija atau PSM, bermain penuh semangat untuk cetak gol lebih dulu lewat berbagai upaya yang dilakukan.

Usaha Persija untuk menjebol gawang PSM selalu saja mampu digagalkan. Armada Sudirman tersebut kesulitan menembus lini pertahanan Juku Eja, yang tampil solid di pertandingan ini.

Giliran PSM yang menebar ancaman lewat Yakon Sayuri, pada menit 88. Andritany dengan sigap menghalau tendangan pesepakbola berusia 23 tahun tersebut.

Hingga waktu normal berakhir tidak ada gol yang mampu diciptakan Persija dan PSM. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti karena pada leg pertama kedua klub juga bermain tanpa gol.

Saat adu penalti, Persija menang dramatis 4-3, dengan Andritany sebagai pahlawan. Babak tersebut berjalan seru karena hingga ditentukan delapan orang penendang.

Pada partai final, Persija menunggu pemenang dari laga Persib Bandung kontra PSS Sleman. Duel semi-final leg kedua tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, besok (19/4).

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Alfath Faathier, Otavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto, Marc Klok, Rohit Chand, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Marko Simic

PSM Makassar: Hilmansyah, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli, Abdul Rahman, M. Arfan, Rizky Eka, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Patrich Wanggai, Yakob Sayuri. (*)

 

 

Pos terkait