Kalapas Kelas IIA Parepare buka Acara Grand Final Lomba Karaoke dan Muslim Fashion Show Antar Warga Binaan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bertempat di Lapas IIA Parepare diselenggarakan acara Grand Final Lomba Karaoke dan Muslim Fashion Show (Peragaan Busana Muslim) antar warga binaan dalam rangka kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni antar Warga Binaan Pemasyarakatan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI Ke 78 Tahun 2023, Senin (14/8/2023)

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH. Dalam sambutan pembukaan Kepala Lapas IIA Parepare menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala seluruh pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya juga para Komandan Regu pengamanan beserta jajaran atas perhatian dan kepeduliannya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang saat ini sedang menjalani masa tahanan dan pidananya.

Bacaan Lainnya

Acara ini merupakan bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap program-program pelayanan pembinaan dan bimbingan kepada warga binaan di Lapas IIA Parepare. Para peserta memiliki kepercayaan diri, mental yang baik dan kemampuan yang mumpuni baik dalam peragaan busana muslim maupun olah vokalnya.

Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas persiapannya menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik. Kepala Lapas IIA Parepare juga berharap kegiatan positif ini dapat memberikan manfaat nyata bagi Warga Binaan kami, yang selanjutnya mereka harus mampu tampil apik disetiap acara. Selamat berlomba junjung tinggi sportifitas, tunjukkan prestasimu, jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai.

Selanjutnya Kepala Lapas IIA Parepare menyerahkan wewenang sebagai tim penilai kepada dewan juri yang terdiri dari 2 orang petugas dan 1 orang warga binaan. Selanjutnya dimeriahkan dengan penampilan tim dancer warga binaan Lapas IIA Parepare sebagai acara tambahan sebagai bentuk kreativitas mereka selama mendapatkan pembinaan dan bimbingan dari petugas.

Ketua Panitia PORSENI ANTAR WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN Bahri, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan PEKAN OLAH RAGA DAN SENI WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN telah berlangsung sejak tanggal 04 Agustus 2023 sampai dengan sekarang. Beberapa cabang Telah selesai dipertandingkan dan dilombakan antara lain :
1. Cabang olah raga terdiri dari Tenis Meja, Sepak Takraw dan Volley ball,
2. Cabang seni terdiri dari lomba karaoke dan Muslim Fashion Show,
3. Cabang Eksebisi untuk menjalin silaturahmi diselenggarakan pertandingan Tenis Lapangan dengan peserta petugas partner WBP. Tinggal menyelesaikan cabang permainan meliputi tarik tambang, balap karung dan makan kerupuk. Cabang permainan untuk mengisi kemeriahan rencana akan dilaksanakan setelah Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 Tahun 2023.

Pada kesempatan yang sama Kepala Lapas IIA Parepare juga menyiapkan 1 Orang dokter dan 3 orang petugas Tenaga Medis untuk mendampingi selama kegiatan tersebut berlangsung. Kepala Seksi Bimnadik Simung, S.Ag, M.Si, Kasubag TU Rachmat Effendi, Amd.IP, SH dan Kasie Kegiatan Kerja Abdullah, SH, MH juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk kelancaran kegiatan Grand Final Lomba Karaoke dan Muslim Fashion Show (Peragaan Busana Muslim) pada hari ini. Kepala KPLP Bapak Dedy S, Amd.IP, SH, MH dan Para Komandan Regu Pengamanan beserta jajaran mempersiapkan strategi Keamanan dan Ketertiban selama kegiatan berlangsung.

 

Kegiatan berlangsung secara aman, tertib dan terkendali serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Lapas IIA Parepare berharap kegiatan Grand Final Lomba Karaoke dan Muslim Fashion Show (Peragaan Busana Muslim) antar warga binaan dalam rangka PORSENI ANTAR WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI Ke 78 Tahun 2023 dapat memberikan nilai-nilai positif kepada Warga Binaan di Lapas IIA Parepare. Selanjutnya memupuk kebersamaan dan tali silaturahmi yang baik. (Rilis)

Pos terkait