Kapolres Palopo Rangkul Masyarakat dengan Safari Subuh 

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Salah satu gebrakan yang dilakukan Kapolres Palopo yaitu Memakmurkan Masjid melalui SYAFARI SUBUH di wilayah Hukum Polres Palopo yang dilakukan rutin setiap dua kali seminggu.

Untuk kesekian kalinya kegiatan Syafari Subuh ini dilakukan Kapolres Palopo AKBP. H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT bersama personilnya. Dan kali ini dilakukan di Masjid Istiqamah, Kelurahan Mungkajang, Kecamatan Mungkajang Kota Palopo. Selasa (11/01/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam safari subuh berjemaah, Polres Palooo merangkul seluruh warga yang ada di wilayahnya melalui komunikasi yang baik. Sebagai gerakan yang dihimbau langsung oleh Kapolres Palopo untuk menjadi wadah dialog dengan warga dalam menciptakan Sitkamtibmas Kota Palopo yang Aman dan Kondusif.

“Sehingga ketika ada warga yang memiliki permasalahan  dan ingin disampaikan ke Polres Palopo, bisa langsung disampaikan dalam forum  tatap muka dengan jemaah (Sapa Kapolres Palopo),” terangnya.

Usai salat berjemaah, kegiatan safari diisi Binluh Kamtibmas Kapolres Palopo dengan Tema “Perbanyak Istiqfar”.

“Hari ini kami hadir untuk bersilaturahim melalui kegiatan Safari Subuh, Insya Allah kami akan menyempatkan diskusi seperti apa kondisi seperti apa keadaan dan situasi yang ada di wilayah kita, sehingga dapat kita sama-sama melakukan upaya-upaya bertindak yang bisa kita lakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban” ucap Kapolres Palopo.

“Perbanyak istighfar niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesempitan dan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka” tuturnya.

“ketika kita membaca Astagfirullah sebanyak 100 kali ini akan menghapuskan dosa-dosa kita 70 tahun, beruntunglah bagi orang yang mendapatkan di dalam catatan amalnya yang banyak beristiqfar setiap saat kepada Allah, selain itu dapat menghapuskan dosa-dosa70 tahun selama hidup. Barangsiapa yang ingin berbahagia ketika melihat lembaran catatan amalnya maka Perbanyaklah istighfar ini manfaat dari kita melaksanakan atau beristighfar kepada Allah setiap saat” jelasnya.

Tidak lupa Kapolres Berpesan “kepada waega untuk lakukan Vaksinasi, terapkan Protokol kesehatan dan bersama ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Kota Palopo” Pesannya.

“Semoga tidak hanya seremonial saja. Tetapi juga dapat dilaksanakan secara rutin setiap hari,” harapnya.(rilis)

Pos terkait