Maju di Dapil 1, Ketum Pospera Parepare Himpun Suara Warga Mandar

  • Whatsapp

Kumbanews.com- DPD PPP Parepare menghimpun sejumlah figur potensial untuk bertarung pada Pileg 2019. Salah satu diantaranya adalah Syaharuddin S.

Syahar, sapaannya merupakan Ketua DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Parepare. NGO itu aktif mengadvokasi kebijakan pemerintah, dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat kecil.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, kami siap bersaing merebut 1 kursi di Dapil 1 (Bacukiki dan Bacukiki Barat),” ungkap Syahar, Minggu 22 Juli 2018.

Selain sebagai aktivis sosial, Syahar juga menjabat Sekretaris Yayasan Biharul Ulum Maarif (BUM). Lewat BUM, ia merintis dan mendirikan madrasah pertama di Ujung Lero.

Terkait alasannya berani bertarung di Dapil yang terbilang berat, Syahar mengaku ingin agar warga Bacukiki-Bacukiki Barat, khususnya Mandar, punya representasi yang vokal di DPRD.

“Kita ingin mengawal dan merealisasikan aspirasi masyarakat. Seperti di Kampung Mandar, masih banyak warga yang jauh dari kesejahteraan. Mereka butuh lapangan kerja, bantuan modal usaha, serta perlu mendapat standar pelayanan maksimal,” ujar saudara kembar Dosen Umpar Arifuddin M.Pd. ini.

Berkat modal sosialnya selama ini, Syahar mendapat tawaran dari pelbagai partai politik untuk didorong sebagai caleg. Namun ia akhirnya memilih PPP. “Lewat PPP, kami optimis bisa lolos ke parlemen,” tandasnya. (Ris)

Pos terkait