Otto Hasibuan Berencana Buka Kembali Kasus Jessica Wongso: Ini Tragedi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pengacara Jessica Wongso dalam kasus pembunuhan Kopi Sianida, Otto Hasibuan berencana untuk mengajukan permohonan Peninjauan Kembali (PK) atas perkara yang menewaskan Wayan Mirna Salihin itu.

“Saya berencana untuk mengajukan PK lagi, kita udah persiapkan untuk itu,” kata Otto Hasibuan dilihat dalam tayangan YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (7/10/23).

Bacaan Lainnya

Otto Hasibuan berharap Hakim Agung mau mengabulkan permintaannya untuk membuka kembali kasus yang penuh kontroversi itu. Dirinya menilai, kasus Kopi Sianida memiliki celah untuk dapat diperbaiki.

“Dengan keadaan seperti ini, ada Netflix (yang membuat film Ice Cold), ada masyarakat memberikan dukungan, mudah-mudahan hakim agung itu bisa melihat bahwa ini bisa diperbaiki,” katanya.

“Kalau sudah kita terang benderang mengetahui Jessica tidak bersalah, apakah negara tutup mata, apakah hakim agung menutup mata,” kata Otto pula.

Menurut Otto, Film Ice Cold garapan Netflix kini telah ditonton banyak orang dari berbagai belahan dunia. Dirinya bahkan mengaku telah dihubungi sejumlah wartawan luar negeri untuk menanyakan tentang kasus Jessica Wongso.

Oleh karena itu, Otto bersikeras berusaha membuka kasus tersebut untuk memperbaiki wajah hukum di Indonesia.

“Berarti Dunia mengetahui, kalau ini kita tidak perbaiki, wajah hukum kita akan rusak,” katanya.

Dirinya berharap dapat menemukan Hakim Agung yang membantunya untuk membuka kasus itu. Sekecil apapun peluangnya, Otto mengaku akan berjuang untuk keadilan hukum dalam kasus tersebut.

“Apapun selama ada peluang saya akan berjuang, saya masih tetap berharap ada hakim-hakim yang mulia hatinya,” ungkapnya.

Otto bahkan menilai kasus Jessica Wongso yang penuh kejanggalan sebagai tragedi. Dirinya meyakini bahwa Jessica Wongso sebenarnya tidak bersalah dalam kasus kematian Mirna.

“Ini tragedi”

“99,9 persen saya menyatakan Jessica tidak bersalah,” katanya pula.

Sumber: suara

Pos terkait