Pelepasan Kontingen Atlet Palopo yang Akan Bertanding di Porda Pinrang

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Lapangan Pancasila yang berada di belakang Kantor Walikota, tepatnya di kawasan Jalan Anggrek Kota Palopo, Kamis 20 September 2018, tiba-tiba dikepung ratusan atlet dan official.

Mereka berkumpul untuk mengikuti Apel Olahraga dalam acara pengukuhan sekaligus pelepasan mengikuti ajang olahraga empat tahunan sekali, Porda XVI Pinrang yang prosesi Opening Ceremony-nya bakal dihelat 23 September 2018.

Bacaan Lainnya

Kontingen Porda Palopo yang ikut dalam Apel Olahraga ini dilepas secara resmi oleh Sekda Kota Palopo, H Jamaluddin Nuhung yang juga bertindak selaku inspektur upacara. Apel Olahraga ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Harisal A Latif, serta Wakapolres Palopo dan perwakilan Kodim 1403/SWG. Tak ketinggalan Ketua KONI Palopo, Haerul Salim serta Ketua Kontingen Tim Porda Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) dan Kadispora Nuryadin. Nampak hadir pula di jajaran tamu VIP, Wakil Walikota terpilih, Rahmat Masri Bandaso.

Dalam amanatnya, Sekda berpesan agar atlet yang akan berangkat agar selalu menjaga nama baik daerah serta bertanding dengan penuh semangat, menjunjung tinggi sportifitas olahraga, dan paling penting saling membantu dan kompak saat berada di Kabupaten Pinrang nanti.

Usai Apel Olahraga, kontingen Porda Palopo kemudian melakukan geladi kotor pelaksanaan defile yang dipandu oleh koordinator defile, Avif Hamka.

Sementara itu, secara terpisah, ditempat yang sama, Ketua KONI Palopo, Haerul Salim, menyerukan tiga poin penting.

“Kita berkumpul sore ini disini bukan untuk sekedar gagah-gagahan semata, tujuan kita ke sini untuk memperlihatkan kekompakan kontingen Tim Porda Palopo, sekaligus memperlihatkan tekad, disiplin dan semangat kita untuk memberikan pengabdian terbaik bagi Kota Palopo yang kita cintai,” kata dia.

Selain itu, Ellunk, demikian ia akrab disapa, juga mengemukakan bahwa tim ini harus solid dalam membawa nama baik kota Palopo di kampung orang, serta mengukir prestasi setinggi-tingginya.

“Sebanyak 512 atlet dari 23 cabor ini Insya Allah akan berjuang mati-matian membela nama daerah. Tentu kita ingin hasil maksimal dalam pelaksanaan Porda Pinrang nanti. Atlet harus benar-benar disiplin bahwa tujuan berangkat ke Pinrang hanya satu, yakni demi prestasi olahraga cabor yang diikutinya, untuk itu, kami tekankan agar penanggungjawab masing-masing cabor untuk tegas dan disiplin terhadap anggotanya,” tandas Ellunk.

Menariknya, dalam Apel Olahraga ini selain atlet dan official, juga dihadirkan pula Ana Dara dan Kallolona Palopo. Rencananya, pada saat defile Tim Porda Palopo akan tampil beda dengan kontingen lain.

Hanya saja Ellunk masih enggan menyebutkan secara detail apa saja yang akan ditampilkan kontingen Palopo saat defile di upacara pembukaan Porda nanti, karena, kata dia, bisa terbaca oleh kontingen kabupaten lainnya.

Kontingen Tim Porda Palopo sendiri, yang dikomandani oleh Farid Kasim Judas (FKJ) ini rencananya bertolak ke kabupaten Pinrang, Sabtu (22/09) menggunakan armada bus, dan akan berada di Bumi Sawitto selama kurang lebih 8 hari sejak 23 September hingga 1 Oktober 2018.

 

Rilis KONI Palopo

Pos terkait