Pemkot Makassar Gelar Zikir Akbar Bersama Warga di Anjungan Pantai Losari

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pemerintah Kota Makassar menggelar dzikir dan doa akhir tahun 2018 di Anjungan Pantai Losari, Senin 31 Desember 2018. Kegiatan ini dihadiri kepala SKPD, Camat, Forkofimda dan masyarakat kota Makassar.

Acara dzikir diawali dengan salat isya berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al qur’an oleh Masyita, hafiz asal Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Walikota Makassar Danny Pamanto mengatakan, dzikir dan doa menjelang pergantian tahun ini dilaksanakan meminta perlindungan agar Kota Makassar dan Sulawesi Selatan terhindar dari bencana.

“Kemudian kita juga berzikir dan bersyukur atas capaian Makassar di 2018 dan kita berharap 2019 jauh lebih baik,” kata Danny Pomanto.

Tak hanya itu, Danny Pomanto juga mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar agar mendoakan korban bencana tsunami di Banten dan Lampung Selatan. Juga musibah banjir di Kabupaten Barru.

“Kita berdoa khusus untuk saudara-saudara kita di Banteng dan Lampung yang sedang mengalami musibah,” lanjut Danny Pomanto.

Dalam kegiatan ini pula, Pemkot Makassar mengumpulkan donasi yang akan disumbangkan kepada korban bencana tsunami di Selat Sunda.(*)

Pos terkait