Penumpang KM Umsini Tujuan Jayapura Ditemukan Meninggal di Pelabuhan Makassar

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Penumpang KM. Umsini dari pelabuhan Maumere, Kupang tujuan Jayapura ditemukan meninggal di lantai 2, terminal 2 pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sabtu, (22/01/2022) pada pukul 01.30 Wita dini hari.

Korban merupakan warga Rt/Rw 002/005, kelurahan Awiyo, kecamatan Abepura, Kota Jayapura.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto. SIK menjelaskan kronologis kejadian yakni, ” pada pukul 00.30, kapal KM. Umsini sandar di pelabuhan Makassar dari pelabuhan Maumere, Kupang. Kemudian korban Susana Nale turun dari kapal dengan maksud transit yang selanjutnya akan berangkat ke Jayapura sendrian. kemudian, korban berjalan dari terminal 1 menuju terminal 2 tepatnya, dengan melewati tangga jembatan. Saat itu tiba – tiba korban jatuh sendiri dengan posisi ke arah depan kemudian di tolong oleh masyarakat dan saat itu korban sudah tidak sadar.” Ucap Yudi Frianto, melalui pesan WhatsApp yang diterima ke redaksi kumbanews.com. Minggu (23/01/2022).

Lanjut, Yudi, “mengetahui korban sudah tidak sadar, kemudian petugas KKP dr. Andi Pertiwi Kusuma langsung turun ke TKP untuk melakukan tindakan medis dengan melakukan pemeriksaan terhadap korban, dan pada pukul 01.30 Wita korban dinyatakan meninggal dunia dan riwayat penyakit tidak diketahui.

Selanjutnya pada pukul 03.00 Wita, jenazah korban di bawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, untuk dilakukan Visum. Ujar AKBP Yudia Frianto menambahkan.

Pos terkait