Perjuangkan Rakyat Agar Bisa Mendapat Rumah Layak Huni Hingga Perbaikan Pendidikan

  • Whatsapp

Kumbanews.com- Dengan latar belakang sebagai pengusaha kontraktor, Raymond Arfandi memantapkan diri bertarung memperebutkan kursi legislatif. Ia memilih Partai NasDem sebagai kendaraan menuju Senayan.

Terjunnya Raymond yang selama ini dikenal sebagai pengusaha ke dunia politik bukan tanpa alasan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya dirinya maju sebagai caleg DPR RI karena masih tidak berimbangnya pemerataan pembangunan terutama infrastruktur jalan di Sulawesi Selatan, khususnya dan Indonesia Timur umumnya.

“Keinginan saya maju ke Senayan semata- mata agar aspirasi masyarakat di Sulsel dapat terserap. Yang berikutnya masih tingginya backlog perumahan di Sulsel membuat masyarakat semakin sulit akan pemenuhan rumah layak huni. Nantinya ketika kalau saya terpilih di dewan saya akan upayakan kerjasama lebih intens dengan kementerian terkait agar masyarakat lebih dimudahkan dalam hal syarat-syarat mendapatkan rumah layak huni”. Ucapnya.

Selain itu ia juga akan memperjuangkan pendidikan. “Terus terang saya miris melihat dunia pendidikan saat ini, sangat ekstrim buat masa depan bangsa Indonesia. Kita lihat di media, anak umur 12 tahun bisa panah orang, tebas kepala orang, nilai moril anak-anak kita hilang, kalau kita tidak perbaiki negara akan hancur,” kata Raymond.

Untuk itu, dia mengaku kelak, jika terpilih menjadi salah satu wakil rakyat di Senayan, dia ingin mengubah dasar pendidikan menjadi pendidikan berbasis hukum.

Menurutnya, negara-negara maju seperti Jepang, China, Singapura dan Amerika bisa berjaya lantaran basic hukum telah diterapkan sejak pendidikan kanak-kanak.

“Kita tanamkan di benak anak-anak sejak dini bahwa jangan pernah melawan hukum. Itu salah satu nilai pendidikan yang harus kita ubah. Bagaimana anak-anak kita disiplin dulu, memang tidak mudah membuat keputusan terbaik tapi di sini yang kita perjuangkan adalah bagaimana mencari solusi terbaik,” ucap Raymond. (*)

 

Pos terkait