BBVet Maros Komitmen Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat

  • Whatsapp

Kumbanews.com – BBVet Maros berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BBVet Maros salah satu dari delapan UPT dibawah Ditjen PKH yang mempunyai tugas melaksanakan pengamatan dan pengidentifikasian diagnosa, pengujian veteriner dan produk hewan, serta pengembangan teknik dan metode penyidikan, diagnosa, dan pengujian veteriner berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian No. 54/Permentan/OT.140/5/2013.

Bacaan Lainnya

Kepala Balai Besar Veteriner Maros( BBVet Maros) Ditjen PKH Kementerian Pertanian drh. Sulaxono Hadi mengatakan, BBVet selalu memberikan pelayanan kepada peternak seperti hewan peliharaan dengan layanan pengujian laboratorium.

Sebagai laboratorium veteriner rujukan bagi laboratorium veteriner propinsi dan kabupaten serta Puskeswan di wilayah kerja BBVet Maros.

Pendeteksian dilakukan untuk mengetahui faktor risiko penyakit hewan dan untuk menurunkan prevalensi penyakit serta pemantauan status kesehatan hewan di wilayah kerja BBVet Maros. Investigasi penyakit serta penyelidikan dengan mencatat fakta kejadian penyakit hewan menular strategis yang terjadi di wilayah kerja BBVet Maros.

Selain itu BBVet Maros juga memberikan pendidikan dan pelatihan, pemberian materi teknis pengujian dan pengembangan metode pengujian laboratorium veteriner propinsi dan kabupaten serta Puskeswan di wilayah kerja. (*)

Pos terkait