Pertama Kali di Kota Makassar, Festival DJ Akan Digelar Di Penghujung Tahun 2018

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Festival DJ (Disc Jockey) untuk pertama kalinya akan digelar di Kota Makassar pada Desember 2018 mendatang. DJ terbaik dari berbagai daerah turut diundang untuk meramaikan festival yang diprediksi bakal meriah itu.

Ketua Asosisi Usaha Hiburan Makasar (AUHM), Zulkarnaen Ali Naru, dalam konferensi pers Real DJing Celebes (RDJC) 2018, Jumat 2 November 2018, di Publiq Cafe Jalan Arif Rate, kepada wartawan menyampaikan tahapan jadwal pelaksanaan festival DJ tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tanggal 11 Desember Technical Meeting, tanggal 13 Desember pengisihan, semi final di Publiq Cafe, dan tanggal 15 Desember finalnya. Festival DJ ini perdana kita gelar di Makassar. Pemenang Disjoki terbaik dari berbagai daerah termasuk salah satunya dari Gorontalo kita undang,” jelas Bang Zul sapaan akrab Zulkarnaen Ali Naru.

Ia mengatakan, persyaratan digratiskan bagi siapa saja yang ingin menjadi peserta pada festival tersebut. Hanya saja, calon peserta wajib mengikuti tes urine, tujuannya untuk mewaspadai peredaran narkoba.

“Persyaratan sengaja kita gratiskan supaya mereka masuk semua berkompetisi. Cuma peserta wajib tes urine. Makanya kita gandeng Polda Sulsel dan BNN. Pak walikota Makassar juga sudah merespon dengan baik,” katanya.

Bang Zul berharap festival yang bakal digelar bulan depan itu, dapat melahirkan DJ terbaik asal Makassar, sehingga dapat bersaing dengan DJ di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia bahkan dunia.

“Festival ini bakal meriah dan tidak main-main, apalagi kita mendatangkan langsung juri nasional, dan dewan juri dari pimpinan media. Kita juga melibatkan pemerintah, pengusaha-pengusaha tempat hiburan, serta media sebagai mitra atau partner,” tuturnya.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut, Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel, Rifai. Ia mengapresiasi pihak penyelenggara festival DJ yang melibatkan media.

“Media dan organisasi pers pasti mendukung event ini. Jadi media partner nanti dicantumkan semua logo media yang ikut menyukseskan supaya semua berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” katanya.

 

Pos terkait