Pidato AHY Malam Ini Tak Bahas Pemenangan Prabowo

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono akan menyampaikan pidato pada Jumat 1 Maret 2019, selepas Magrib. Pidato itu disebut berisi rekomendasi Demokrat kepada presiden mendatang.

“Artinya Demokrat memberikan rekomendasi atau menitipkan masa depan bangsa ini kepada siapa pun calon presidennya yang akan memenangi pemilu presiden ini nantinya,” kata Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat 1 Maret 2019.

Bacaan Lainnya

Namun, mengenai detail isi pidato itu, Ferdinand tidak ingin mendahului AHY. Dia menyebut isi pidato ditujukan baik kepada calon presiden Joko Widodo atau Prabowo Subianto.

“Terkait dengan apa yang akan disampaikan biar lah nanti Mas AHY yang akan menyampaikannya dalam pidatonya,” ujar Ferdinand.

Kata dia, garis besar dalam pidato AHY nanti adalah rekomendasi kepada presiden terpilih.

“Tapi garis besarnya itu adalah rekomendasi Partai Demokrat kepada presiden mendatang, siapa pun, apakah itu Pak Prabowo atau Pak Jokowi,” tutur dia.

Karena itu, pidato menurutnya, bukan dalam posisi Demokrat sebagai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Demokrat, katanya, memposisikan diri sebagai yang menghormati pemilu.

“Terkait dengan posisi pemenangan Prabowo-Sandi tidak akan dibahas dalam pidato tersebut. Dari judulnya saja sudah rekomendasi Partai Demokrat pada presiden mendatang,” kata Ferdinand.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, memang menunjuk putranya, Agus Harimurti Yudhoyono, memimpin upaya pemenangan partai itu di Pemilu 2019. Penunjukan dilakukan karena SBY harus mendampingi istrinya yang tengah dirawat di Singapura, sehingga tak bisa berada di Indonesia. (*)

Pos terkait