Poster Bergambar Jokowi Pakai Mahkota di Banyumas Dicopot Kader PDIP

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Poster bergambar capres Joko Widodo (Jokowi) di Banyumas dicopoti oleh kader PDIP setempat. Dalam poster tersebut ada gambar Jokowi mengenakan mahkota. Menurut mereka, poster tersebut tidak jelas dan bukan dipasang PDIP.

Ketua DPC PDIP Banyumas, dr Budhi Setiawan mengatakan pencopotan atribut capres Jokowi telah dilakukan sejak Minggu (11/11) malam. Poster-poster tersebut tersebar hampir di setiap desa dan daerah perkotaan di Banyumas.

Bacaan Lainnya

“Kami turunkan kader sampai tingkat ranting untuk membersihkan poster. Banyumas sudah bersih hari ini,” kata Budhi dilansir merdeka.com, Senin (12/11) sore.

Budhi juga bercerita, kader PDIP juga mendapati dua orang yang memasang poster tersebut di wilayah Kecamatan Kembaran, Banyumas. Mereka mengaku berasal dari Kabupaten Bumiayu. Mereka dipekerjakan untuk memasang poster dengan bayaran Rp 5000 per poster.

Dari hasil penelusuran DPC PDIP Banyumas diketahui poster-poster tersebut dipasang oleh beberapa orang yang memiliki basecamp di Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

“Orang Bumiayu sudah kami panggil ke DPC kemarin (Minggu, 11/11). Gak jelas yang mempekerjakan siapa. Ada yang bilang dari Jakarta, ada yang bilang dari Semarang,” kata Budhi.

Para pemasang poster Jokowi raja tersebut dari hasil penelusuran DPC PDIP Banyumas, memang disebar per kecamatan. Mereka memiliki basecamp yang berlokasi di Kecamatan Ajibarang.

“Semua gambar intinya hari ini sudah kami turunkan semua sesuai instruksi partai. Itu poster tidak jelas, dipasang sembarangan di pohon-pohon juga tiang listrik,” ujar dr Budhi.

Pos terkait