Hebohkan Dunia Pendidikan, Video Guru yang Dibully Murid Dibanjiri Hujatan Warganet

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Dunia pendidikan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dihebohkan dengan ulah para siswa yang terekam sedang mengeroyok seorang guru dalam ruang kelas. Ulah tidak hormat para pelajar diketahui merupakan siswa SMK NU 3 Kabupaten Kendal, Jateng.

Video berdurasi 25 detik tersebut, merekam sejumlah siswa mengeroyok guru bernama Joko Susilo di dalam kelas. Dalam video tersebut terlihat sejumlah siswa mengeroyok dan bersorak-sorak, sementara Joko Susilo yang mendapat perlakuan seperti itu dari muridnya juga tampak melakukan perlawanan.

Bacaan Lainnya

Video pembullyan itu viral di media sosial dan menghebohkan warganet. Akun-akun di media sosial, terutama Twitter dan Instagram terlihat berulang kali membagikan video tersebut, salah satunya adalah akun @patrickbernans.

Video yang diunggah pada 10 November itu telah dibagikan lebih dari 9.800 kali dan ditonton lebih dari 530.000 penayangan, serta menuai beragam komentar dari warganet.

“Bocah biadab. Semoga bapak guru selalu diberikan kesehatan, dilapangkan rezekinya, dikelilingi oleh orang-orang yang berhati nurani dan mau membantu menindak lanjuti kasus ini dengan adil,” tulis pemilik akun putimustika.

“Sedih banget liatnya ya Allah mau nangis. Giliran murid cuma dibentak, dicubit, langsung bawa jalur hukum,” ungkap akun monmaapdeh.

“Ya Allah, hancur hatiku liatnya, bapaknya udah tua. Kasihan dihadapin sama anak-anak kurang ajar, apa sesulit ini buat jadi seorang guru?” tambah w1supportsystem.

“Miris. Sekarang itu anak-anak benar-benar krisis moral dan sopan santun sama yang lebih tua. Bahkan sama guru sekalipun. Padahal guru itu ibarat orang tua kedua kok malah diginiin. Itu manusia apa setan? Kelakuan kok nggak ada sopan-sopannya sama orang tua,” komentar jisooplum.

Pos terkait