Disomasi Nasdem, Rizal Ramli: Kok Baper..

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyatakan siap menghadapi somasi yang akan dilakukan Partai NasDem terhadap dirinya.

Lewat twitternya Rizal menyebut, sudah ada ratusan lawyer yang akan membelanya melawan laporan Partai NasDem terkait pernyataannya soal impor beras.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kawan-kawan lawyers dari seluruh Indonesia, sampai jam ini, sudah 623 advokat yang mendaftar ikut tim pembela Rizal Ramli vs somasi NasDem,” sebut Rizal dalam twitternya, Senin 17 September 2018.

DPP NasDem pada Senin 17 September 2018,  ini berencana akan melaporkan Rizal ke Polda Metro Jaya. NasDem melaporkan Rizal atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Kasus Rizal vs NasDem bermula dari kritik Rizal  yang menilai Jokowi tidak berani menegur Ketua Umum NasDem Surya Paloh terkait kebijakan impor. Sehingga, menurut Rizal, Jokowi terkesan tidak tegas dan bisa saja mengancam elektabilitasnya.

Rizal menuding impor beras, garam, serta gula dilakukan Menteri Perdagangan sekaligus kader NasDem Enggartiasto Lukita karena ada campur tangan Paloh.

Pada Senin, 17 September 2018, lalu, merespons tudingan Rizal, Ketua DPP NasDem Syahrul Yasin Limpo menegaskan bahwa apa yang disampaikan Rizal merupakan fitnah yang tidak berdasar. Untuk itu, NasDem akan melayangkan somasi kepada Rizal untuk segera mengklarifikasi pernyataannya.

“Terkait dengan pernyataan saudara RR yang tidak benar dan fitnah terhadap Ketua Umun Partai NasDem melalui media televisi kemudian dikutip beberapa media lain. Partai NasDem menyampaikan somasi atau peringatan hukum kepada yang bersangkutan untuk menarik pernyataannya,” kata Syahrul di Kantor DPP Partai NasDem.

Rencana somasi ditanggapi Rizal. Ia menyarankan agar Partai NasDem tidak terbawa perasaan atas pernyataan itu.

“Kok, baper (terbawa perasaan, -red)? Pakai somasi yang salah alamat. Mending kita pesta somasi (Sop-make-nasi),” ujar Rizal dilansir kumparan, Kamis (13/9).

Pos terkait