Satker Lapas IIAParepare Menjadi Piloting Implementasi Quality Assurance Pengelolaan Anggaran Pemerintah Pusat Periode Oktober 2023 Oleh KPPN Parepare

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bertempat di Lapas IIA Parepare dilaksanakan kegiatan monitoring sekaligus supervisi terhadap pengelolaan anggaran Pemerintah Pusat periode bulan Oktober 2023 Triwulan IV pada Lapas IIA Parepare selaku Satuan Kerja Mitra KPPN Parepare secara luring (tatap muka). Untuk memperoleh hasil supervisi yang memadai dan komprehensif dilakukan tanya jawab secara langsung kepada KPA, PPK, PPSPM dan Bendahara Pengeluaran. Hal ini sebagai tindak lanjut tugas dan fungsi KPPN Pare-Pare selaku Financial Advisor dan dalam rangka piloting implementasi Quality Assurance pada belanja Pemerintah Pusat untuk periode triwulan IV tahun 2023, Jumat (20/10/2023).

Dasar pelaksanaan surat Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Parepare Nomor : S-669/KPN.2503/2023 tanggal 11 Oktober 2023 perihal Pelaksanaan Monitoring Pengelolaan Anggaran Pemerintah Pusat Pada Satuan Kerja Lingkup KPPN Parepare.

Bacaan Lainnya

Ada 6 (Enam) Satuan Kerja mitra KPPN Parepare sebagai Piloting Implementasi Quality Assurance dari 104 Satuan Kerja antara lain:
1. (411322) KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA CUKAI PAREPARE, 2. (099492) PENGADILAN NEGERI PAREPARE, 3. (30738) IAIN PAREPARE,
4. (419637) MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KOTA PAREPARE,
5. (410600) KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PAREPARE,
6. (407211) LAPAS KELAS IIA PAREPARE.
Adapun Tim Monitoring dan Supervisor selaku Financial Advisor adalah sebagai berikut:
1. Desi Ariyanti (Kasi Vera selaku Koordinator),
2. Nurfadhillah (PTPN selaku anggota),
3. Dayamin (pelaksana selaku anggota),
4. Desy Arisandi (pelaksana selaku anggota).

Pengelola Anggaran Satuan Kerja Lapas IIA Parepare terdiri dari :
1. Totok Budiyanto Amd.IP, SH selaku KPA,
2. Mursahid, SH MH selaku PPK,
3. Nasri R, SE, MH selaku PPSM,
4. Gilang Muhammad, SH selaku Bendahara Pengeluaran.
Yang mana masing- masing diberikan 36 pertanyaan terkait pengelolaan anggaran terkait dengan penguasaan materi :
1. Pemahaman atas DIPA Satker 6 pertanyaan,
2. Pemahaman atas pelaksanaan anggaran 5 pertanyaan,
3. Pemahaman atas proses bisnis : 5 pertanyaan,
4. Pemahaman atas teknologi informasi : 5 pertanyaan,
5. Pemahaman atas peran pejabat perbendaharaan : 9 pertanyaan,
6. Complentary terhadap proses bisnis, teknologi informasi dan pejabat Perbendaharaan : 6 pertanyaan.
Selanjutnya disampaikan hasil penilaian secara langsung oleh Tim Monitoring dan Supervisor selaku Financial Advisor kepada pengelola anggaran Satker Lapas IIA Parepare. Pada prinsipnya pengelola anggaran Satker Lapas IIA Parepare memahami materi proses bisnis pengelolaan anggaran pemerintah pusat dengan sangat baik dan memuaskan.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH mengucapkan terima kasih kepada Kepala KPPN Parepare khususnya Tim Monitoring dan Supervisor selaku Financial Advisor yang telah memberikan kontribusi pengetahuan tentang proses bisnis pengelolaan anggaran pemerintah pusat selama ini. Ketua Tim Monitoring dan Supervisor selaku Financial Advisor Desi Ariyanti juga sangat mengapresiasi kepada pengelola anggaran Satker Lapas IIA Parepare yang telah memahami proses bisnis pengelolaan anggaran pemerintah pusat dengan sangat baik dan memuaskan. (Rilis)

Pos terkait