Semarak Pembukaan Porseni HUT Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham ke-78

  • Whatsapp

Kumbanews.com -Antusias Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa dalam memeriahkan kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangkaian semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Kementerian Hukum dan RI ke-78, Senin, (14/08). Kegiatan Porseni dibuka secara langsung oleh Kalapas dengan menyerahkan alat olahraga kepada panitia sebagai simbol pembukan kegiatan ini.

Kegiatan Pembukaan Porseni HUT Kemerdekaan RI dan Kemenkumham ke-78 bertindak sebagai komandan Upacara, Awaluddin (Kasubsi Bimaswat), Pembaca Janji Wasit, Abdul Rasjid (Staf Bimaswat), serta Pembaca Janji Atlit, salah satu perwakilan Warga Binaan, turut hadir pula dalam kegiatan ini mahasiswa PPL UIN Alauddin Makassar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan Laporan Ketua Panitia, Dian Eka Junianto (Kasi Binadik), menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Adapun 12 item perlombaan diantaranya Lomba Bakiak, Estafet air, estafet sarung, balap karung, lari kelereng, lomba memasukkan pensil, lomba catur, futsal, tenis meja dan takrow, selain itu dalam bidang kerohanian yaitu Lomba adzan dan kultum,” tutur Dian.

Andi Mohammad Syarif, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Kementerian Hukum dan HAM, kita juga bisa melaksanakan kegiatan olahraga dengan tetap menjungjung tinggi sportivitas.

“Bukan hanya itu saja, dalam melaksanakan olahraga maka akan tumbuh jiwa sportivitas juga mendapatkan manfaat kesehatan baik jasmani dan rohani, otomatis kita akan sehat dalam jasmani kita dan otomatis kita bisa juga tertawa dalam pelaksanaan olahraga sehingga rohani kita juga akan sehat,” tambah Kalapas.

Kegiatan Upacara ditutup dengan pembacaan doa bersama seluruh peserta dan dilanjutkan dengan Defile Kontingen tiap cabang olahraga oleh warga binaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan bakiak, balap karung, dan lomba kelereng dan lomba memasukkan pensil kedalam botol oleh warga binaan pemasyarakatan.

Adapun perlombaan untuk petugas yang diikuti oleh jajaran Struktural dan staf dilaksanakan di halaman depan kantor dengan beberapa perlombaan tradisional yaitu lomba bakiak, lari karung, dan makan kerupuk.

#kumhampasti
#kumhamsulsel

Pos terkait