Smart Key Hyundai Staria Bisa Nyalakan Mesin dan Membuka Pintu Secara Otomatis

  • Whatsapp

Ilustrasi

Kumbanews.com – Hyundai Staria hadir di Indonesia sebagai pendatang baru di segmen MPV premium. Seperti kebanyakan model baru pada umumnya, Hyundai Staria juga menawarkan sesuatu yang baru.

Bacaan Lainnya

Salah satunya terdapat pada kunci keyless atau yang mereka sebut sebagai Smart Key. Kunci keyless ini tidak hanya memiliki fungsi untuk membuka kunci pintu ataupun menyalakan mesin, ada beberapa hal lain yang bisa dioperasikan.

Perlu diketahui, Hyundai Staria dilengkapi dengan fitur Smart Power Sliding dan Smart Power Tailgate. Kedua fitur tersebut juga bisa dikendalikan melalui Smart Key.

Dengan Smart Key, pintu geser serta pintu bagasi bisa terbuka secara otomatis alias tanpa sentuhan tangan. Tentunya dengan catatan, mobil harus dalam kondisi terkunci.

Bagaimana caranya. Cukup kantongi Smart Key lalu mendekat ke pintu samping atau pintu bagasi. “Dia (pintu) akan membuka otomatis saat mendeteksi keberadaan kunci,” terang Bonar Pakpahan, Product Experts Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat media test drive Hyundai Staria belum lama ini.

Setelah pintu terbuka dan kemudian pemegang kunci menjauh atau meninggalkan area pintu bagasi, maka pintu akan secara otomatis menutup sendiri.

“Bedanya kalau yang Sliding Doors untuk tutupnya harus ditekan sendiri (manual) karena sistem menganggap penumpang sudah masuk dan bisa langsung menutupnya sendiri dengan cara menekan tombol atau tuas yang ada di pintu,” ujar Bonar.

Cara Menghidupkan Mesin

Tidak cukup sampai di situ, Smart Key juga bisa melakukan hal lain, seperti membuka sliding door kanan kiri, pintu bagasi, serta kaca jendela depan. Caranya, tekan tombol Unlock pada Smart Key cukup lama sampai sistem merespon.

Untuk menutup semuanya, lakukan kebalikannya, yakni tekan tombol Lock beberapa waktu sampai sistem membaca perintah.

Dan hal lain yang bisa dilakukan Samart Key adalah menyalakan mesin. Cukup tekan tombol Lock kemudian tekan tombol Hold. Jika sistem merespon, maka mesin mobil dan AC akan menyala seketika. Untuk mematikannya, tinggal tekan tombol Hold.

Fitur ini tentunya cukup menguntungkan terutama saat mobil akan digunakan baik pergi ke kantor, keluar parkiran mall ataupun kemanapun, karena saat masuk kabin sudah dingin dan kondisi mesin sudah stabil.(*)

 

 

Liputan6

Pos terkait