Usut Tuntas Kasus Pelecehan Jurnalis, Puluhan Wartawan Gelar Aksi Damai di Disdik Sulsel

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Insan Pers melakukan aksi damai di halaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel. Rabu, 13 Oktober 2021.

Dalam aksinya Forum Insan Pers meminta Dinas Pendidikan Sulsel mencopot jabatan Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar dan memecat si Becce yang merupakan oknum guru honorer, agar supaya tidak ada lagi Becce-Becce lain yang melakukan hal serupa. Dimana telah melukai dan merobek-robek harga diri para pencari berita dengan melakukan pelecehan melalui perkataan yang dilontarkan kepada beberapa wartawan yang sedang bertugas meliput kegiatan Vaksinasi di SMAN 5 Makassar beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Koordinator lapangan Bung Arya mengatakan kasus ini harus segera dituntaskan. Agar tidak ada lagi Becce-Becce yang melakukan pelecehan terhadap para pencari berita. Dan stop melakukan kekerasan terhadap wartawan.

” Jangan biarkan profesionalisme wartawan dihargai dengan amplop. Kekerasan terhadapa wartawan sangat mungkin terjadi dimana-mana. Kita harus menuntaskan kasus ini.Kalau tidak sekarang kapan lagi”. Ucapnya.

Hadir dalam aksi damai ketua Media Online Indonesia (MOI) Susel,Perak,Warta Sulsel, Enno, Ajoi, dan Jurnal Celebes diwakil oleh Basri serta puluhan wartawan baik media cetak dan media online kota Makassar.

Setelah melakukan aksi damai di Dinas Pendidikan Sulsel. Forum Insan Pers selanjutnya melakukan aksi di kantor Polda Sulsel dan melakukan pelaporan kasus Becce ke Sentral Pelayanan Polda Sulsel.

Pos terkait