Oknum Polisi Pukul dan Cekik Emak-emak, Kapolres Pinrang: Akan Ditindak Tegas

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Viral video memperlihatkan seorang oknum polisi melakukan penganiayaan dengan memukul emak-emak di Desa Waetuoe, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/9/2022). Diketahui oknum itu berinisial Aipda S, anggota Polsek Mattiro Bulu.

Dalam video itu tampak terlihat oknum polisi mengenakan celana dan sepatu dinas serta kaos hitam mencekik leher emak-emak yang bersandar di dinding seng di sebuah kolong rumah.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Aipda S memarahi wanita itu. Setelah beberapa saat, dorongan disertai pukulan melayang dari tangan oknum polisi tersebut.

Seorang warga yang mengetahui itu sempat melerai. Namun, oknum polisi tersebut tetap melanjutkan aksinya. Diduga, peristiwa ini terjadi karena masalah ikan yang diambil emak-emak ini di sebuah empang milik oknum polisi itu.

Terkait kejadian itu, Kapolres Pinrang AKBP Mohammad Roni membenarkannya.

“Kejadian terjadi pada hari Kamis lalu, dan viral di media sosial. Kami baru mengetahuinya setelah ada beberapa warga yang mengirimkan video tersebut,” ujarnya saat dikonfrimasi melalui sambungan telepon.

Dia mengaku sudah memanggil kedua pihak ke kantor Polres Pinrang untuk dimintai keterangan.

“Saat ini, oknum polisi yakni anggota Polsek Mattiro Bulu berinisial Aipda S bersama korban telah kami panggil ke Polres Pinrang,” ucapnya.

Setelah kejadian itu, Roni menegaskan akan menindak tegas anggotanya yang terlibat kejadian tersebut.

“Kami akan menindak tegas, dan untuk kejadian ini masih dalam proses,” tuturnya.

Aipda S sudah diperiksa Propam dan diamankan di Polres Pinrang

Propam Polres Pinrang telah melakukan penahanan terhadap Aipda S, Kendati demikian status Aipda S belum diungkap lebih lanjut.

“Sudah diperiksa Propam dan ditahan di Polres Pinrang,” ungkap Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mustofa saat dikonfirmasi, Sabtu (17/9/2022).

 

Lihat video:

Pos terkait