Warga Sebut Rumah Milik Hendri Jalan Alimalaka Diduga Dijadikan Gudang dan Pabrik Kerupuk

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Lurah Maloku akan menindaklanjuti terkait dugaan gudang berkedok rumah hunian yang berlokasi di jalan poros Alimalaka, kelurahan Maloku, kecamatan Ujung Pandang kota Makassar.

” Akan segera di tinjau apakah memang betul itu pabrik atau gudang yang di maksud,”kata Haidir, Lurah Maloku, Sabtu(29/04) kemarin.

Bacaan Lainnya

Hal senada sebelumnya juga diucapkan oleh Camat Ujung Syahrial saat dikonfirmasi terkait keberadaan gudang tesebut.

” Saya belum mengetahui kalau ada pabrik atau gudang yang beroperasi di wilayah kecamatan Ujung Pandang, iye dimana ini lokasinya, nanti saya cek terimakasih atas infonya. Kami akan tindak lanjuti mengecek dulu terkait statusnya, apa betul praktek pergudangan atau seperti apa, termasuk mengecek izin operasi dari Dinas Perdagangan, kalau ada pelanggaran didalamnya akan diproses untuk penindakan dengan berkoordinasi dengan Dinas terkait, Insya Allah secepatnya nah, “ucap Camat Ujung Pandang saat dikonfirmasi melalui pesan chat whatsapp, Jumat (28/04).

Keberadaan dugaan gudang milik HD atau Hendri, ini dicurigai oleh salah satu warga yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Dari pengakuan warga dirinya curiga kalau rumah hunian tersebut hanyalah modus tapi, sebenarnya itu adalah gudang.

“Tempat itu dijadikan gudang penyimpanan krupuk dan diduga juga sebagai pabrik pengeringan korupuk, ” ucap salah satu warga, Jumat (28/04/2023).

Untuk membuktikan apakah itu rumah hunian atau gudang, kumbanews mendatangi pemilik rumah. Saat ditemui pemilik gudang yang berkedok rumah hunian Hendrik, menyampaikan “bahwa ini tempat penyimpanan usaha jualan barang campuran milik saya,” kata HD.

” Bukan definisi pabrik atau gudang, ini sebuah bangunan berbentuk kotak yang dihuni. Jadi, saya menyampaikan ini bukan pabrik atau pun gudang tapi, cuma tempat penyimpanan barang dan tempat tinggal saya. Semua pagandeng pagandeng kesini membeli krupuk,kalau gudang saya ada di parangloe.sementara mobil yang kita lihat disini,mobil ini mobil pengangkut barang yang dua ini.Saya juga kampas diluar kota,”tutup HD atau Hendrik.

Pos terkait