100 Jubir KIK Jokowi-Ma’ruf Amin Akan Mulai Dilatih Pekan Depan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan segera melatih juru bicara kampanye untuk memenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin Pilpres 2019. Pelatihan itu rencananya akan dilaksanakan pada Senin 13 Agustus 2018.

“Hari senin akan ada pelatihan jubir tapi ini terbatas sekitar 100 orang jubir,” kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 12 Agustus 2018.

Bacaan Lainnya

Menurut Toni, 100 jubir itu diajukan oleh masing-masing partai koalisi Jokowi. “Iya. Jadi masing-masing partai ajukan. PSI ajukan sembilan orang ada ajukan 11 ada yang ajuin lima, tujuh kira-kira total 100 orang jadi besok senin jam 9 di cek lagi nanti ya hotelnya kira-kira di daerah sini,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam pelatihan itu nantinya akan berbentuk workshop dan penyampaian mengenai keberhasilan Jokowi selama ini. 100 jubir tersebut tidak akan diseleksi bahkan jumlahnya bisa bertambah.

“Engga akan diseleksi, di situ udah pelatihan. Kaya workshop. Jadi besok disampaikan keberhasilan soal ekonomi, spesifik soal kemiskinan, angka pengangguran. Informasi tentang Jokowi dan janji apa yang akan ditawarkan Jokowi ke depan akan disampaikan banyak jubir,” ucapnya.

Diketahui dalam Pilpres 2019 pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin didukung oleh sembilan partai. Mulai PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, PPP, PKB, Partai NasDem, Perindo, PSI dan PKPI.

Pos terkait