Begini Persiapan Satlantas Polres Gowa Jelang Nataru

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa terus meningkatkan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas menjelang Natal dan tahun baru (Nataru). Mulai dari tindakan mengurai kemacetan, mengantisipasi kecelakaan hingga pencegahan penyebaran Covid 19.

Kasatlantas Polres Gowa, AKP Rusdi Yunus mengatakan persiapan untuk menyambut natal dan tahun baru telah matang. Personel telah dibagi tugas di pos masing-masing demi menjaga situasi tetap kondusif.

Bacaan Lainnya

Terkhusus penanganan kecelakaan lalu lintas, kata Rusdi, menjadi prioritas agar penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan demi keselamatan diri maupun korban itu sendiri terhadap penyebaran virus covid.

“Pengamanan kegiatan Nataru merupakan kegiatan setiap tahun yang musti dilaksanakan demi tercapainya kondisi masyarakat yang kondusif sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah terhadap penyebaran Covid-19,” kata Rusdi, Rabu (22/12/2021).

Selain itu dirinya juga tetap menjaga kestabilan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang dampaknya merugikan pengguna jalan. Tak hanya iti, juga akan memasang spanduk yanh berbunyi imbauan tentang keselamatan berlalu lintas.

“Jadi harapan kami dengan dilakukannya langkah-langkah itu, kita antsipasi tidak adanya peristiwa kecelakaan dan kita juga menurunkan patroli titik titik rawan yang macet,” harapnya.

Sebelumnya, dalam rakor yang dipimpin langsung Wakapolres Gowa dibahas tentang pembatasan jemaah yang akan melaksanakan kegiatan di gereja dalam hal penegakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 menjadi perhatian khusus dan sekaligus titik-titik lokasi yang menjadi fokus kegiatan masyarakat.

Pos terkait