Car Free Day, Bupati dan Pejabat Lutra Dihipnoterapi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Car Free Day (CFD), Minggu 4 November 2018, di depan Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara. Tak seperti biasanya, CFD kali ini dipadati para pejabat Luwu Utara, baik instansi Pemda maupun vertikal.

Ada apa gerangan? Usut punya usut, rupanya CFD dimanfaatkan Dinas Kesehatan untuk mengampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sekaligus memberikan pelayanan ANC Hipnoterapi kepada para pejabat, termasuk Bupati Indah Putri Indriani, guna mencegah penyakit tidak menular.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Germas hari ini, juga dirangkaikan dengan penerapan hipnoterapi untuk mencegah penyakit tidak menular, khusus bagi Pejabat Lingkup Pemda Luwu Utara,” ujar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, usai mengikuti senam di acara CFD.

Penerapan hipnoterapi bagi para pejabat, kata Indah, sangat penting dilakukan mengingat potensi terjadinya keletihan dan kelelahan disebabkan kesibukan dan aktivitas yang kadang menguras energi dan tenaga, memang lumayan besar.

“Manfaat hipnoterapi adalah menenangkan pikiran pada saat bekerja, mampu menurunkan dan mencegah penyakit tidak menular, seperti stress dan hipertensi,” jelas Indah. Pelayanan hipnoterapi ini juga merupakan lanjutan dan pengembangan dari ANC Hipnoterapi bagi ibu Hamil.

Pos terkait