Cegah Tindak Kriminalitas, Kompol Hasniati Lakukan Patroli Keliling

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Tanpa kita sadari kriminal dapat terjadi dimanapun dan kapanpun, oleh sebab itu kita harus waspada dan berhati hati dalam setiap beraktivitas. Hindari yang dapat memicu tindakan kriminal, jangan memakai barang yang mencolok seperti emas atau hp karena itu bisa menimbulkan keinginan seseorang untuk melakukan kejahatan.

Sebab kriminal dapat terjadi karena adanya, kesempatan dan niat pelaku kejahatan. Dengan demikian jadilah polisi bagi diri kita sendiri, melakukan kewaspadaan disetiap aktivitas di luar rumah dan jangan muda percaya kepada orang yang baru kita kenal.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Manggala Kompol Hasniati mengatakan, bahwa diwilayah kerjanya tindakan kriminal naik turun. Penyebabnya karena meratanya semua tindakan kriminal yang terjadi di wilayah kerjanya.

Menurutnya tindakan kriminal atau kasus yang terproses seperti perkelahian, pencurian, jambret, penipuan lewat online dan lain sebagainya.”Tutur Kompol Hasniati, Minggu 5 Agustus 2018.

Lanjut Hasniati, tahanan yang ada di Polsek Manggala, berjumlah sekitar 27 orang, 15 orang saya titip dirumah tahanan( Rutan ) Gunung Sari  dan sisa nya,12 orang ada di polsek Manggala.

Dalam tahapan proses berkas perkara, untuk melengkapi kekurangan, petunjuk petunjuk yang belum lengkap agar bisa diserahkan ketingkat Kejaksaan. Dan untuk segi usia sendiri, umumnya orang dewasa yang berada ditahanan Polsek Manggala.

Hasniati menuturkan bahwa upaya pencegahan  tindak kriminal yang naik turun di Polsek Manggala, dengan melakukan patroli keliling dengan anggota Sabhara, Serse dan Lantas. Ini dilakukan supaya bisa mengurangi ruang gerak pelaku kejahatan.

Penulis : Ucu

Editor : Yusuf

Pos terkait