Ferdinand Hutahean Sebut Sindiran Hasto ke Rocky Dinilai Asal dan Kerdil Sebagai Seorang Politisi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sindiran Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bahwa permintaan maaf saja tidak cukup bagi filsuf dari Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung (RG) yang telah menyinggung pahlawan nasional, KH Agus Salim menuai kritik kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ferdinand Hutahaean menilai sindiran Hasto yang meminta Rocky menanggalkan kewarganegaraan merupakan pernyataan yang asal dan kerdil sebagai seorang politisi.

Bacaan Lainnya

“Hasto itu asal bicara, asal ngomong, asal ngoceh. Saya pikir itu omongan politisi yang kerdil dan cetek! Dia justru tidak punya jiwa kenegarawanan,” tegasnya, Sabtu (9/3).

Ferdinand menilai, Hasto telah keliru dalam menangkap substansi ucapan RG. Jika dilihat secara utuh, kata Ferdinand, justru Rocky sedang memuji kepiawaian seorang Agus Salim dalam berdiplomasi.

“Rocky Gerung (RG) itu tidak menghina, tidak mengejek, dan tidak melecehkan KH Agus Salim. Tapi justru RG sedang bercerita kisah tentang betapa hebatnya KH Agus Salim,” kata Ferdinand.

Menurut Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat itu, Hasto tidak paham dengan konteks, tapi kemudian serampangan dalam memberi pernyataan.

“Hasto harus melihat konteksnya secara luas baru bicara. Dia sedang berbicara yang dia tidak pahami konteksnya,” pungkasnya.

Pos terkait