Ingin Mengabdi Kepada Rakyat, Bung Rais Maccaleg

  • Whatsapp

Kumbanews.com-  Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 akan kembali digelar. Sejumlah bacaleg pun banyak bertebaran melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

Diantaranya Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Tamalanrea, Bung Rais. Pria sederhana yang berlatar belakang photografer sekaligus alumni Pasca Sarjana STIM-LPI Makassar saat ini tercatat sebagai daftar bacaleg Partai Perindo dapil III (Tamalanrea, Biringkanaya).

Bacaan Lainnya

Sebelum terjun ke politik, pria asli Jalan Bung kelahiran, 05 Mei 1975, banyak dikenal bergelut di kegiatan sosial kemasyarakatan, sampai akhirnya dipercaya masyarakat menjabat sebagai Ketua ORT di ORW I Bung, Tamalanrea Jaya.

Kepentingan masyarakat selama ini eksis dia kawal. Tak dipungkiri, karena dekat dengan siapa saja yang menjadikan namanya populer. Tidak sekadar di Tamalanrea saja, tapi juga di kota Makassar sekalipun. Meski demikian, Bung Rais tetap rendah diri.

Menurutnya, apa yang dilakukannya itu bukan sekadar untuk kepentingan dirinya ataupun kelompok. Lebih dari itu semuanya untuk kepentingan masyarakat.

“Niat saya ingin berarti bagi kehidupan orang banyak. Apa yang saya kerjakan bisa berguna bagi orang lain. Itu sudah lebih dari cukup,” ujarnya, Kamis,2 Agustus 2018.

Begitupun ketika dirinya memutuskan untuk maju bertarung di Pileg 2019. Tujuan utamanya, karena ingin mewakafkan diri untuk kepentingan rakyat, terutama bagi konstituen dapil yang diwakilinya jika direstui kelak terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Makassar.

“Alasannya sederhana saja, untuk mewujudkan totalitas pengabdian kepada rakyat melalui jalur legislatif,” terangnya.

Adapun alasannya memilih Partai Perindo karena tertarik dengan visi misi partai besutan Hari Tanoe itu untuk mensejahterahkan rakyat.

Dengan Tagline #4GANTA, Rais optimis bisa duduk di DPRD Kota Makassar.

 

Penulis : Basir

Editor : Muh.Basir

Pos terkait