Inilah Sosok Faisal Penyebar “Kupon DM

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sosok Faisal sapaan akrabnya “Ade” dikenal sebagai fotografer dan dokumentasi serta kader Hambalang ini menjadi buah bibir pasalnya disebut sebagai pembagi “Kupon DM” .

“Nama Faisal menjadi viral dimedia online pasca temuan panwascam Pallangga. Pemuda tambur ini sebagai loyalis partai Gerindra Gowa dan masih ada hubungan keluarga dengan wakil ketua OKK DPD Partai ¬†Gerindra Sulsel, oknum Caleg DM yang diduga pemilik “Kupon DM”.

Bacaan Lainnya

Faisal diketahui telah menyebarkan membagikan kupon bertuliskan #GOWABERUA DM kepada warga pada hari Jumat 05/04/2019 Kupon tersebut dimaksudkan untuk ditukarkan dengan paket yang berisikan gula dan minyak goreng. Diketahui paket sembako akan ditukar dengan kupon di Toko geisa milik Johan Dg Bella.

Kupon dengan paket yang berisikan minyak dan gula dimana paket berjumlah 116 paket di titipkan Faisal di Toko Geisa.

Dengan adanya pembagian kupon dan penukaran paket ditoko geisa diduga telah terjadi praktek money politik yang dilakukan Tim DM untuk mendapatkan dukungan dalam pemilu 2019.

Adanya dugaan ini maka Panwaslu Kecamatan Pallangga mengambil tindakan yakni menyita barang bukti tersebut sekaligus di serahkan langsung ke Bawaslu Kabupaten Gowa.

Menurut Salah Satu Anggota Panwaslu Kecamatan Pallangga Muhammaddong Dg Siala mengatakan kasus tersebut sudah ditindaklanjuti serta telah mengambil keterangan saksi – saksi.

” Hari Senin 08/04/2019 ada sekitar 7 saksi yang sudah di interogasi di kantor panwaslu Kecamatan Pallangga yang jumlah keseluruhan saksi sekitar 18 saksi serta barang bukti sudah diserahkan ke Kabupaten untuk di tindak lanjuti , dan ada 2 kupon yang masih utuh milik masyarakat yang belum digunakan” ujar dg.Siala saat dikonfirmasi kemarin. (*)

Pos terkait