Jadi Tuan Rumah Peringatan HDI 2023, Bupati Bulukumba: Saya Salut dan Sangat Senang

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Jejaring komunitas disabilitas se-Sulawesi Selatan pusatkan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Kabupaten Bulukumba, Senin (04/12/2023).

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, yang akrab disapa Andi Utta sangat senang bahkan begitu respeck Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah peringatan HDI 2023.

Bacaan Lainnya

“Peringatan hari disabilitas hari Ini merupakan momen yang bagus, untuk mereka (difabel) berinteraksi dengan masyarakat,” ucap Andi Utta.

Menunjukkan respon postif terhadap tamunya, Andi Utta mengundang khusus semua peserta HDI makan siang di rumah jabatan bupati yang dilayani langsung Andi Herfida Muchtar yang merupakan istri Bupati Bulukumba.

Usai menjamu makan siang peserta HDI, Andi Utta mengatakan momen ini harus diulang tiap tahun agar disabilitas juga merasa terhibur, termotivasi dan tidak merasa tersisihkan dari masyarakat non difabel.

“Saya salut dan sangat senang Bulukumba menjadi tuan rumah,” ucap Andi Utta.

Dia juga mengatakan dengan dijadikan Bulukumba tuan rumah mereka juga bisa melihat langsung keindahan dan karakter bulukumba.

Sebelum menghadiri undangan makan siang, terlebih dulu peserta HDI menggelar sejumlah kegiatan di Agri Hotel Bulukumba, seperti performa menari, menyanyi dan anggaru serta diskusi bersama aktivis disabilitas dan pemerintah setempat.

HDI tahun ini mengangkat tema ” Bersama Mewujudkan Bulukumba Inklusi dari, untuk dan bagi seluruh penyandang disabilitas”.

Adapun jaringan Disabilitas Sulawesi Selatan yang ikut meramaikan kegiatan ini seperti, Perdik, Global Inklusi, PERDOSRI, KOADS, FORKESI Chapter Makassar, POAAM, Ikatan Difabel Enrekang Inklusi, Formasi Disabilitas Sulsel, PKPSS, Permata, Panrita Inklusi, Majelis Dai Muda, Pertuni, Anak Harapan, Special Kids dan Kiddos. (*)

Pos terkait