Jenazah Faiz Korban Penembakan Papua Dimakamkan di Sudiang Makassar

  • Whatsapp

Kumbanews.com –  Usai disemayamkan dan dishalati di Masjid Al Hijrah di Kecamatan Biringkanaya Makassar, jenazah Muh Faiz Saputra, salah satu korban penembakan kelompok kriminal separatis bersenjata di Papua kemudian dibawa ke tempat pemakaman umum Sudiang Makassar untuk dikebumikan, Sabtu 07 Desember 2018.

Suasana duka nampak terasa di pemakaman apalagi saat peti jenasah diturunkan ke liang lahat. Seratusan kerabat, keluarga dan tetangga termasuk anggota TNI dan Polri mengantar ayah dua anak ini ke pemakaman.

Bacaan Lainnya

Tangis histeris istri korban atasnama Fadillah Lukman tak dapat tak tertahankan, meski begitu ia berusaha nampak tegar dan terus mendampingi jenasah suaminya hingga selesai di makamkan. Anak korban yang berusia dua tahun juga hadir di pemakaman.

Almarhum Faiz Saputra meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih berusia dibawah lima tahun.

Menurut kakak korban Faiz berangkat ke Papua tiga pekan lalu ia berangkat bersama delapan orang kerabatnya termasuk dua orang saudaranya dan satu sepupunya.

“Baru tiga minggu berangkat delapan orang semuanya berangkat,” kata Jonathan kakak Faiz seperti dilansir Onessulsel.id.

Faiz Saputra adalah satu dari 16 korban meninggal akibat tembakan yang dilakukan kelompok kriminal separatis bersenjata. Korban saat itu tengah mengerjakan proyek trans Papua.

 

Pos terkait