Jenazah KorbanTsunami Banten Numpuk di Puskesmas Carita Karena Belum Diidentifikasi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sebagian jenazah korban tsunami di pesisir Pantai Carita, Banten masih diletakkan di halaman Puskesmas Carita hingga Minggu (23/12) pukul 17.30 WIB. Penyebabnya, jenazah belum bisa diidentifikasi.

Dilansir IDN Times,  banyaknya jasad yang dibawa ke Puskesmas sampai memenuhi pelataran balai pengobatan tersebut. Bahkan beberapa jenazah harus terkena hujan, lantaran tenda yang tersedia tidak mencukupi.

Bacaan Lainnya

Tim identifikasi jenazah dari Polda Banten Donal Rinaldi mengungkapkan, jenazah yang datang ke Puskesmas Carita dari Sabtu malam hingga hari ini (Minggu), jumlahnya mencapai 67. Semuanya merupakan korban yang berasal dari wilayah Pantai Carita saja.

“Total sudah ada 67 orang dari kemarin malam. Namun, sebagain sudah dibawa oleh pihak keluarga karena berhasil diidentifikasi,” kata Donal.

Ia menyebutkan, karena kapasitas Puskesmas tidak mencukupi, sisa jenazah yang ada akan dipindahkan ke RSUD Serang. Sebab, kemungkinan jenazah diperkirakan akan terus berdatangan.

“Untuk nanti, bagi keluarga korban yang masih mencari jenazah bisa langsung ke RSUD Serang. Prosesnya tetap sama, tinggal menunjukkan keterangan keluarga saja,” tukasnya.

Pos terkait