Jokowi Doa Bersama untuk Korban Gempa Donggala dan Tsunami Palu di Solo

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga calon Presiden petahana akan menghadiri acara doa bersama untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (30/9). Acara tersebut sekaligus sebagai pengganti jalan sehat bareng Jokowi di area car free day (CFD) yang dilarang oleh Pemkot Solo.

Direktur Program Tim Kampanye Nasional ( TKN) Pasangan Jokowi-Ma’ruf, Aria Bima mengatakan, doa bersama akan dipimpin Habib Novel Alaydrus dan diikuti oleh 5 pemimpin lintas agama.

Bacaan Lainnya

Sekitar 40.000 peserta terdiri dari pendukung, kader, anggota, simpatisan partai pengusung dan seluruh relawan akan hadir. Dalam acara tersebut akan hadir juga unsur dari Nahdliyin Fatayat dan Muslimat NU.

“Ini acara tujuannya berkabung dan berdoa untuk korban gempa bumi dan tsunami Donggala dan Palu. Panitianya Tim Kampanye Daerah Surakarta. Kita adakan setelah car free day selesai,” ujar Aria Bima, Sabtu 29 September 2018.

Bima mengakui jika pada awalnya pada hari yang sama akan diadakan jalan sehat yang juga dihadiri Jokowi di area CFD. Namun karena ada saudara kita di Sulawesi Tengah yang sedang berduka, kegiatan digantikan dengan acara berkabung dan doa bersama.

“Atas perintah pak Jokowi acara jalan sehat ditunda lain waktu. Akan diganti dengan doa bersama. Pak Jokowi akan hadir secara langsung, sekaligus kampanye pertama,” jelasnya.

Selain doa bersama, acara akan diisi juga dengan penggalangan dana kepada para peserta. Hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan disumbangkan kepada korban bencana Donggala.

Bima menambahkan, para peserta nantinya akan mengenakan atribut kampanye. “Selain penggalangan dana, nanti juga akan ada ajakan untuk pemilu damai,” imbuh Her Suprabu, dari Tim Kampanye Daerah Pasangan Jokowi-Ma’ruf Surakarta.

Pos terkait