Kanit Reskrim Polsek Makassar Berhasil Menekan Tingkat Kriminal Pencurian dan Jambret

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Mantan Panit l Polsek Panakkukang ini,yang sekarang menjabat selaku Kanit Reskrim Polsek Makassar tidak segan – segan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kriminal yang berada di wilayah kerjanya .

“Iptu Harianto Rahman, SH. Mengatakan bahwa kasus pencurian dan jambret yang bisa terjadi di wilayah kerjanya di sekitaran jalan Veteran, Ablam dan Sungai Saddam. Jam – jam rawan biasanya pada malam hari saat pulang kerja dan pagi hari saat jam sekolah anak- anak.

Bacaan Lainnya

Lanjut korban pencurian dan jambret yang banyak terjadi rata rata, korbannya kaum perempuan. Mungkin karna perempuan ini muda untuk dilumpukan dan biasanya mereka terlalu mencolok cara berpakaian yang dapat mengundang terjadinya kasus kriminal.”Ujar Harianto Rahman, saat ditemui ruangan kerjanya Rabu 31 Oktober 2018.

Lanjut Iptu Harianto Rahman mengatakan, kami telah melakukan menekanan,hingga menurunnya tingkat kriminal pencurian dan jambret. Dengan cara memberikan informasi yang disampaikan bhabimkamtimas untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap orang yang tidak dikenal. Tidak sampai disitu aja, anggota polsek Makassar melakukan patroli keliling yang rawan terjadi tindakan kriminal didaerah rawan. Dan yang paling tidak mau saya lakukan karna sebagai hamba yang bertuhan melukai seseorang, namun karna tugas sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.untuk itu  tindakan tegas terhadap pelaku yang melakukan krimanal jambret dan pencurian, sudah berapa kasus yang telah kami jobloskan kerutan dan banyak pelaku yang sudah sadar,”tuturnya.

 

Penulis/Editor: Muh.Yusuf Hafid

Pos terkait