Kepengurusan Law School Hukum UIT Berganti

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Mantan ketua Andi Rizka Rahman, mengatakan sekalipun dari sisi jumlah tidak besar, tetapi pengurus LC  Hukum UIT, masih bisa melanjutkan tradisi berorganisasi dengan orientasi keilmuan yang tegas.

Selasa 24 Juli 2018, bertempat di Ruang Konsentrasi Kampus 1 UIT, upacara pelantikan berlangsung hikmat, dihadiri kurang lebih 100 orang mahasiswa, dosen dan pejabat fakultas serta universitas. Kegiatan itu didahului praktik sidang terhadap terdakwa, layaknya sidang di pengadilan pada umumnya.

Wakil Dekan Fakultas Hukum, Mira Nila Kusuma Dewi, SH. M.Kn, dalam sambutannya mengatakan.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa fakultas hukum UIT, yang sangat inspiratif ini,” ujarnya.

Sekalipun UIT di luar sana diberitakan penuh ketidakpastian, namun warga UIT di dalam kampus tidak perlu merasa kecil hati, dan harus terus berjuang memperbaiki jalannya budaya akademik, lanjutnya.

Komponen aktifis mahasiswa eksternal kampus yang hadir diantaranya Pemuda Pancasila, komisariat UIT, menegaskan keberadaan UIT sudah bisa mereka pahami, dan akan mereka dukung langkah rektor dan jajarannya agar kembali eksis seperti semula.

“Kami sudah paham permasalahan akreditasi, terutama institusi, bahwa bukan hal yang mudah, hanya perlu penjelasan kepada semua mahasiswa agar mereka paham prosesnya,” ujar ketua komisariat, yang baru saja menemui Dirjen Dikti di Jakarta.

Humas & Kerjasama UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. juga menyampaikan bahwa langkah serius tengah diupayakan Rektor UIT, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA. “Permintaan pihak Kopertis IX yang berharap UIT membangun komunikasi dengan civitas akademika, sudah dijalankan. Juga mengupayakan penyelesaian tunggakan honor dosen,” ujarnya.

“Saya berharap langkah pembenahan seperti yang diminta Kopertis IX, juga proses penyiapan borang akreditasi bisa segera rampung sesegera mungkin, dengan demikian tidak ada lagi kendala kami dalam menjalankan ketentuan Dikti melalui kopertis,” ujarnya.

Fakultas Hukum UIT, adalah salah satu fakultas dengan program studi terakreditasi B, juga menjadi fakultas yang favorit di UIT, setiap kali penerimaan mahasiswa baru.

 

Penulis : Ucu

Editor : Yusuf

Pos terkait