Lapas Narkotika Kelas llA Bollangi Lakukan Rapid Test Corona

  • Whatsapp

Kumbanews.com -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bollangi Sungguminasa, melakukan rapid test kepada seluruh pegawai Lapas. Sabtu, 6 Juni 2020.

Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Taufiqrahman mengatakan kepada seluruh pegawai Lapas narkotika Bollangi kelas llA Sungguminasa, agar selalu menjaga kesehatan, terutama physical distancing (jaga jarak), selalu mencuci tangan, dan harus selalu memakai masker.

Bacaan Lainnya


” Kita harus selalu berikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita semua bisa terhindar dari wabah virus corana. Semoga apa yang terjadi dengan lapas wanita narkotika kelas llA Bollangi, dimana warga binaannya terduga positif covid -19, dengan jumlah 35 orang dan 1 bayi, menjadi pelajaran bagi kita semua agar jangan menyepelekan virus ini. Dan saya harap, tolong jangan kucilkan mereka, karena mereka ini butuh dukungan agar mereka bisa segera sembuh dari virus corona. Maka dari itu untuk bisa mencegah penularan, Lapas Bollangi melakukan Rapid test Covid-19 kepada pegawai kegiatan ini dilakukan agar kita bisa tahu siapa diantara teman teman yang terkena covid -19, siapa yang positif agar segera ditangani dengan cepat” ucap Taufiqrahman. Sabtu,6 Juni 2020.

Sementara Kalapas narkotika kelas llA Bollangi, Victor Teguh Prihartono mendukung sepenuhnya kegiatan ini, ia menjelaskan bahwa pemeriksaan rapid test ini dilakukan guna mencegah penularan virus corona di lingkungan lembaga kemasyarakatan.

“Kegiatan ini dilakukan agar bisa memutus mata rantai Covid-19, kan kalau sudah ada yang ketahuan mereka ada yang positif, penanganannya segera dilakukan agar virus ini tidak menyebar ke orang lain. Silahkan teman-teman media yang ingin rapid test covid -19 juga ,siapa tau ada yang positif Corona, “canda Kalapas Victor.

Penulis/Editor: Muh.Yusuf Hafid

Pos terkait