Lewat Video Call Ibunda Almarhum Faldy Saksikan Pemakaman

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Setelah disalatkan di masjid, jenazah putra Ahmad Albar dan adik Fachri Albar, Faldy Albar, dibawa ke TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sekitar pukul 12.55 WIB, jenazah tiba di peristirahatan terakhirnya itu menggunakan ambulans.

Sang ayah, Ahmad Albar, keluar dari mobil yang berada di belakang ambulans dengan mata sembab bersama Fauzy Albar, putra pertamanya. Fachri Albar, putra keduanya yang mengemudikan mobil tersebut menyusul keluar mobil. Ketiganya pun menggotong keranda Faldy bersama anggota keluarga lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain keluarga Albar, terlihat aktris Nafa Urbach dan pengacara Sandy Arifin turut datang ke pemakaman.

Fachri turun ke liang lahat bersama ayahnya. Di sisi lain, ibunda mendiang Faldy, Rini S. Bono, terlihat menyaksikan penguburan putranya melalui video call yang dilakukan oleh istri Fachri, Renata Kusmanto. Rini tidak bisa hadir di pemakaman karena masih berada di London, Inggris.

Pukul 13.05, jenazah Faldy dimasukkan ke liang lahat. Dengan hati-hati, Fachri dan Ahmad meletakkan jenazah Faldy di sana. Ahmad pun mengazani jenazah putra bontotnya itu.

Ahmad dan Fachri pun naik ke permukaan. Keduanya dan Fauzy terlihat tegar, namun wajah mereka tak bisa menyembunyikan kesedihan atas kepergian Faldy. Camelia Malik, adik tiri Ahmad, dan Renata terlihat menangis sambil menatap jenazah Faldy untuk terakhir kalinya.

Pada pukul 13.15, liang lahat pun ditutup. Ahmad yang berdiri di samping tempat peristirahatan terakhir putranya tertunduk lemas dan berkali-kali menghela napas. Faldy dimakamkan secara tumpuk dengan makam neneknya yang juga Rini S. Bono, Hj. Muzna Mardanus binti Jamalludin St Rajamas.

Keluarga pun menaburkan bunga di atas makam Faldy. Ahmad turut menabur bunga dengan keduanya putranya sambil menangis. Renata juga masih melakukan video call dengan Rini.

Sang vokalis God Bless pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada orang-orang yang sudah hadir untuk mengantar putra bungsunya ke peristirahatan terakhirnya.

“Terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran dan doanya. Apabila Faldy ada kesalahan, mohon dimaafkan. Apabila ada utang piutang yang masih terganjal pada rekan atau saudara, mohon kami harapkan untuk datang pada keluarga dan menyelesaikan segala permasalahannya. Terima kasih sudah hadir dan mendoakan Faldy. Mudah-mudahan Allah SWT membalas semua kebaikan kita semua. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata Ahmad Albar.

Proses pemakaman pun berakhir dengan surat Al-Fatihah pada pukul 13.30 WIB.

Anak ke-3 Ahmad Albar dan Rini. S. Bono, Faldy Albar, meninggal dunia di usia 35 tahun pada Rabu (29/8) di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Hingga kini, belum diketahui apa yang menyebabkan Faldy meninggal dunia.

Pos terkait